Sumber : cintaihidup.com

Siapapun ketika sedang beranjak dewasa, peranan teman menjadi suatu sosok yang sangat di butuhkan dalam hidup, bahkan melebihi orang tuamu. Teman memiliki pengaruh yang amat besar untuk diri, hal ini yang menyebabkan sewaktu-waktu kamu akan lebih mendengarkan teman dari pada orang tua.

Maka dari itu pilih-pilih teman memang harus kamu lakukan mulai dari sekarang, jangan sampai teman atau sahabatmu malah bakal memberikan efek negatif dalam hidupmu, membuatmu terjerumus. Berikut ini beberapa sifat teman yang tidak pantas kamu jadikan sebagai teman dekat. Yuk, simak!

1Teman yang hobi bergosip

Sumber : www.vemale.com

Apa guna gosip dalam hidupmu? Gosip merupakan hobi yang buruk dan sangat berbahaya. Tak sedikit cewek kumpul-kumpul hanya untuk bergosip tentang seseorang. Gosip akan mendekatkanmu terhadap fitnah. Ingat, fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan dan di larang oleh agama.

2Suka mencela orang lain

Sumber : www.vemale.com

Karakter teman yang suka mencela sangatlah berbahaya untuk di dekati. Tak sedikit orang sopan yang ketularan penyakit mencela dan meremehkan orang lain di karenakan oleh teman yang memiliki hobi yang serupa, yaitu mencela orang lain. Mencela seseorang bukanlah pekerjaan yang baik, malah justru akan mendatangkan musuh dalam hidupmu.

3Bawaannya hobi ngeluh

Sumber : dadedoo.com

Cewek pengeluh memeliki kecenderungan untuk melihat segala hal dengan cara yang negatif. Mereka malas untuk membuat keadaan menjadi lebih baik, itulah sebabnya mereka jadi cuma bisa mengeluh. Kamu juga tidak akan pernah bisa berinisiatif menjadi pemecah masalah jika berteman dengan orang yang memiliki karakter seperti ini.

4Orangnya egois tingkat tinggi

Sumber : www.feedme.id

Sifat egois memang wajar, tetapi jika keterlaluan itu akan memberikan dampak buruk dalam hidup. Orang ini menganggap semua hal yang dia katakan itu benar dan merasa selalu benar dalam segala hal. Tentu kamu akan berada dalam posisi yang berbahaya jika sampai berteman dengan orang seperti ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here