Sumber: tribunnews.com

Pedangdut Iis Dahlia menuai kritikan. Usai memberikan komentar kepada peserta audisi KDI 2018, Waode Sofia dan menjadi viral di dunia maya, penyanyi asal Indramayu itu menerima banyak gempuran dari warganet.

Dalam video yang diunggah di channel Youtube MNC TV itu, ia beserta Tri Utami dan Beniqno mengatakn bila seharusnya Waode Sofia menggunakan makeup terlebih dahulu. Mereka sempat menyuruh peserta asal Sulawesi itu untuk keluar sejenak hingga akhirnya berhasil di-make over oleh Evi Masamba.

Meski Iis berkilah apa yang dilakukannya terlalu keterlaluan, namun kabar ini semakin santer terdengar dan sampai ke telinga KPAI hingga artis-artis lainnya, termasuk Fathin Shidqia Lubis. Simak kisah lengkapnya berikut ini!

1Dapat tanggapan dari KPAI

Sumber: menara62.com

Usai mendapat serangan dari netizen, akhirnya kabar mengenai audisi KDI itu pun sampai ke telinga Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto. Ia menyayangkan peristiwa yang terjadi di salah satu program televisi tersebut. Padahal, tayangan itu juga ditonton oleh anak-anak dan perempuan.

Oleh sebab itu, KPAI sendiri nggak bisa menoleransi apa yang dilakukan para dewan juri. Ia menilai bila tindakan tersebut sudah masuk bullying. Sementara kini Indonesia sedang memerangi bullying yang marak terjadi di tengah masyarakat.

2Fatin angkat bicara

Sumber: iyaa.com

Nggak cuma dari pihak KPAI, bahkan penyanyi dan artis lainnya juga angkat bicara, salah satunya adalah Fatin Shidqia Lubis. Sebagai seorang jebolan ajang pencarian bakat juga, ia menilai yang terpenting saat audisi adalah suara.

Seperti dilancir dari telusur.co.id, Fatin mengatakan bila dalam talent show nggak ada syarat-syarat harus menggunakan makeup, atau berpakaian terlalu berlebihan. Menurutnya yang paling penting adalah kemampuan bernyanyi dan seharusnya dewan juri nggak melakukan hal demikian.

3Iis Dahlia menilai Fatin nggak sopan

Sumber: style.tribunnews.com

Menanggapi ucapan Fatin, Iis Dahlia mengatakan bila penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu nggak sopan. Apalagi, juniornya tersebut melontarkan di media sosial.

Iis Dahlia menyampaikan bila alangkah lebih baik dikatakan langsung padanya, kemudian dia akan menjelaskan g duduk perkara dan apa yang sebenarnya terjadi. Baginya, perkataan Fathin terlalu jahat, sehingga dirinya mengaku kecewa.

Emang sih ya guys, gimmick itu boleh-boleh saja. Namun kini audience sudah lebih pandai. Sehingga alangkah lebih baik kroscek mana gimmick yang memiliki pengaruh baik dan nggak. (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here