Sumber: www.voaindonesia.com

Indonesia merupakan salah satu negara yang nggak pernah absen turut serta dalam perhelatan ASIAN Games 2018. Sejak pertama diselengarakan di India pada tahun 1951, tanah air kita selalu turut serta.

ASIAN Games 2018 ini jadi yang paling penting bagi Indoneisa. Selain menjadi tuan rumah, inilah saatnya bagi bumi pertiwi untuk membuktikan pada dunia bila mampu menaklukkan perhelatan akbar kali ini.

Masih hitungan satu hari, Indonesia sudah berhasil mendapatkan medali emas pertama dari cabang olahraga Taekwondo. Defia, mengharumkan nama bangsa sebagai peraih emas pertama poomsae putri.

Pertandingan yang digelar di Plenary Hall, JCC pada (19/8/2018) ini menyingkirkan Marjan Salahshouri dari Iran. Defia menang dengan jumlah poin 8.690. Sementara lawannya yang mendapatkan perak dengan perolehan 8.470. Disusul dari perwakilan Malaysia oleh Yhap Kim Wen dan Korea, Yun Jihye.

Berhasil mendapatkan medali emas, Defia bakal mendapatkan bonus 1,5 milyar rupiah. Ia juga tercatat sebagai peraih emas pertama dari Indonesia pada ASIAN Games 2018. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here