Sumber: http://www.alo.rs

Sex memang adalah hal yang cukup tabu untuk dibicarakan. Namun sex adalah kebutuhan biologis untuk setiap manusia dewasa, baik laki-laki atau pun perempuan. Akan tetapi ada juga beberapa orang yang mengalami Sex related phobia atau bisa disebut sebagai fobia seks. Gak hanya ada satu, tapi setidaknya ada 5 macam fobia seks. Sebenarnya gak bahaya sih, tapi gak ada salahnya bagi kamu untuk mengetahui 5 macam fobia seks yang berikut ini.

1Ithyphallophobia

Yang pertama adalah Ithyphallophobia. Orang yang menderita fobia ini akan merasa ketakutan saat menyaksikan, bahkan merasakan penis yang ereksi. Memang cukup aneh sih ya guys, tapi fobia ini dikabarkan menjadi salah satu penyebab utama gagalnya pasangan menjalani hubungan seks. Karena saat ereksi terjadi, si penderita akan merasa bersalah dan kemudian diikuti oleh timbulnya rasa takut.

2Gymnophobia

Fobia ini cukup aneh, karena si penderita akan ketakutan saat melihat tubuh yang telanjang, baik tubuhnya sendiri atau bahkan tubuh dari pasangan ‘mainnya’. Para ahli memperkirakan bahwa fobia ini terjadi karena adanya suatu trauma yang mendalam di masa lalu, salah satunya adalah karena pelecehan seksual.

3Medomalacuphobia

Selanjutnya adalah Medomalacuphobia, di mana si penderita akan ketakutan untuk kehilangan keperkasaannya di ranjang. Untuk gejalanya adalah para penderita akan merasa takut dan tidak percaya diri saat menjalani hubungan seks. Ketakutan itu lah yang kemudian bisa membuat penisnya menjadi lemas saat beraksi di atas ranjang. Umumnya para penderita fobia ini adalah laki-laki.

4Eurotophobia

Orang yang menderita fobia ini akan merasa ketakutan mengenai semua hal yang berhubungan dengan seks. Para penderita bisa merasa jijik dan bahkan pusing saat membayangkan atau bahkan melakoni langsung hubungan seks.

5Heterophobia

Heterophobia adalah ketakutan untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis. Heterophobia pun bisa dialami oleh semua orang, baik wanita maupun pria. Namun orang yang menderita fobia ini tidak bisa dikatakan homo seksual, karena memang belum tentu mereka juga menyukai sesama jenis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here