www.careergirldaily.com

Bagi kaum perempuan seringkali pada usia tertentu harus diharapkan pada pilihan harus memilih antara karir atau mengurus rumah tangga. Pendidikan tinggi yang telah ditempuh seolah-olah menjadi sayang buat dilewatkan begitu saja untuk mengambil kesempatan menjadi wanita karir. Sebenarnya, nggak ada yang salah jika ingin menjadi full ibu rumah tangga. Namun, buat yang masih belum menikah atau buat pengantin baru, nggak ada salahnya mencoba beberapa saat menjadi wanita karir. Wanita karir punya beberapa kelebihan tersendiri yang mungkin bisa jadi kriteria istri idaman.

1Punya Banyak Teman

Sumber : www.reddit.com

Pada saat bekerja, apalagi jika di lingkungan pekerjaan yang menuntut interaksi dengan orang banyak, pasti kita akan memiliki banyak teman. Hal itu bisa jadi akan menjadi keuntungan buat kita. Siapa tahu saat kita memutuskan menjadi ibu rumah tangga, dan meniti bisnis, pelanggan kita yang pertama adalah teman-teman kita selama bekerja.

2Punya Wawasan Yang Lebih Luas

Sumber : www.hipwee.com

Dengan meniti karir selama beberapa waktu, tentu akan menambah pengetahuan dan wawasan di bidang pekerjaan tersebut. Kalau kerja sebagai akuntan misalnya, tentu akan memiliki pengetahuan yang luas sebagai pengelola keuangan rumah tangga. Bekal inilah yang pastinya akan bermanfaat pada saat mulai membangun usaha atau membantu suami dalam pekerjaannya.

3Bermanfaat Untuk Orang Banyak

Sumber : www.tribunnews.com

Saat bekerja, apalagi dalam posisi yang bagus pastinya akan bermanfaat untuk orang banyak. Misalnya, dengan bekerja sebagai pekerja sosial, tentunya ada kebanggaan tersendiri saat kita menceritakan kepada anak, apa saja hal yang sudah dilakukan ibunya.

4Lebih Menghargai Kerja Keras Suami

Sumber : www.detik.com

Wanita yang pernah bekerja pasti tahu bagaimana susahnya mencari uang buat sesuap nasi. Nah, pada saat mereka memutuskan menjadi ibu rumah tangga, akan lebih menghargai hasil kerja suami. Mereka mungkin nggak akan menghamburkan uang untuk membeli sesuatu yang tidak berfaedah.

5Lebih Siap Mengelola Finansial

Sumber : www.dreamstime.com

Perempuan yang sebelumnya telah bekerja kemungkinan akan lebih siap dalam mengelola finansial dan juga menghadapi kemungkinan terburuknya. Hal ini karena sebelumnya mereka sudah terbiasa mandiri dalam mengelola kehidupannya. Secara mental juga akan lebih siap jika sedang kekurangan pemasukan jika usaha atau pekerjaan suami sedang kurang bagus.
Itulah tadi alasan mengapa wanita yang pernah bekerja menjadi istri idaman jika dia memutuskan menjadi ibu rumah tangga. Apapun pilihannya baik menjadi wanita karir ataupun ibu rumah tangga, kedua-duanya sama mulianya dan memiliki kelebihan masing-masing.
Sumber: Idntimes.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here