thesun.co.uk

Salah satu gedung bersejarah di Amerika, yaitu White House atau Gedung Putih, adalah sebuah bangunan yang menjadi pusat pemerintahan Amerika sejak lama. Namun, selain menjadi tempat penting, Gedung Putih nyatanya juga menjadi lokasi terangker di Amerika. Kemungkinan karena White House adalah rumah bagi presiden Amerika yang sudah berganti-ganti selama beberapa abad. Tidak heran jika orang-orang percaya, jika arwah-arwah dari presiden-presiden sebelumnya masih sering berkeliaran di sana.

Namun, dari sekian banyak sosok hantu yang diceritakan, berikut ini adalah 5 sosok penghuni tak kasat mata Gedung Putih Amerika yang bisa membuat siapa saja merinding disko.

1Abigail Adams

biography.com

Abigail Adams menjadi penghuni pertama gedung putih bersama suaminya, John Adams. Ketika itu Gedung Putih masih dalam proses pembangunan, dan Abigail sering mencuci dan menggantung cuciannya di Ruang Timur. Usai kematiannya, bahkan hingga sekarang, banyak yang mengaku mencium aroma sabun seperti yang pernah dipakai Abigail sewaktu dulu menjalani kehidupan di sana. Bahkan salah seorang anggota pemerintahan pernah melihat hantunya dengan pose merentangkan tangan seperti sedang membawa pakaian.

2Andrew Jackson

thoughtco.com

Salah satu mantan presiden Amerika, yaitu Andrew Jackson juga dipercaya menjadi hantu yang menempati White House. Para pekerja dan staf mengatakan pernah mendengar suara tawa Andrew yang khas. Bahkan Mary Todd Lincoln juga pernah mendengar hentakan kaki serta suara umpatan dari hantu Presiden Andrew.

3Dolley Madison

biography.com

Dolley Madison merupakan istri dari Presiden James Madison. Dolley yang suka berkebun sewaktu hidup dulu, kini arwahnya pun tampaknya masih suka berkeliaran di area kebun. Terutama di kebun mawar yang dulu pernah ditanamnya. Dua orang tukang kebun istana konon pernah mendapat marah besar dari arwah Dolley karena berusaha memindahkan kebun mawarnya.

4Abraham Lincoln

biography.com

Kamu pasti tidak asing dengan nama Abraham Lincoln. Sewaktu masih hidup, presiden Amerika ini sangat populer, dan sewaktu mati, hantunya pun tidak kalah populer. Hantu Loncoln, konon suka berbuat jahil pada penghuni White House, seperti mengetukki pintu kamar misalnya. Hantunya pun masih berkeliaran, terutama di lantai dua. Bahkan, bukan hanya Abraham Lincoln yang menjadi hantu, semua keluarganya pun demikian.

5David Burns

thesun.co.uk

David Burns merupakan pemilik lahan White House yang asli. Namun, karena lahannya harus digunakan sebagai Gedung Putih, ia pun diusir secara paksa. Mungkin dia dendam, sehingga arwahnya bergetayangan di Gedung Putih. Hantu ini kerap kali ditemui di Ruang Kuning maupun loteng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here