pinterest.com

Secara umum, sosok prajurit memang lebih identik dengan laki-laki. Mereka dianggap lebih kuat dan pastinya lebih bisa diandalkan di medan pertempuran. Namun, sebaiknya tidak meremehkan prajurit wanita, sebab di dunia nyata pun sudah banyak prajurit wanita yang terkenal akan keandalan mereka dalam bertempur. Entah itu mereka bertarung di bagian depan atau menjadi sniper.

Di anime pun demikian, para creator sering membuat tokoh prajurit wanita yang kecakapan bertarungnya melebihi para lelaki. Mungkin selain untuk menunjukkan kekuatan para wanita, para fans laki-laki juga tampaknya lebih suka dengan hal semacam itu. Tidak heran jika selain kuat, prajurit-prajurit ini juga didesain cukup menawan. Bahkan ada yang sangat cantik sampai dijadikan waifu sejuta umat.

Lalu, menurutmu siapa prajurit wanita paling keren? Berikut ini adalah daftar yang penulis sadur dari honeysanime.

10Sango dari Inuyasha

fanpop.com

9Maka Albarn dari Soul Eater

wikia.nocookie.net

8Mikasa Ackerman dari Shingeki no Kyojin

pinterest.com

7Balsa Yonsa dari Seirei no Moribito

narvii.com

6Casca dari Berserk

deviantart.net (by_spiritofhokuto20xx)

5Yuuki Asuna dari Sword Art Online

wikia.nocookie.net

4Kiryuin Satsuki dari Kill la Kill

deviantart.net (by_hakuxtemari)

3Erza Scarlet dari Fairy Tail

http://d20crit.com

2Clair dari Claymore

narvii.com

1Saber dari Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works

comicvine.com

Penulis rasa, 10 karakter wanita di atas memang prajurit yang sangat tangguh. Terutama Saber, Clair dan Erza. Mereka bertiga seakan tak tertandingi, dan ketiganya sangat andal dalam menggunakan pedang, khas prajurit zaman dulu sekali. Namun, rata-rata daftar di atas adalah para pengguna pedang andal, bahkan Asuna yang hanya bermain pedang di dalam game.

Paling berbeda adalah Sango, dari anime legendaris InuYasha, yang sangat terampil dalam menggunakan bumerang raksasanya. Balsa dari Seirei no Moribito juga tampil berbeda dengan tombaknya. Namun, yang paling unik adalah Maka Albarn. Dia memakai sabit raksasa, mirip shinigami di cerita-cerita barat. Selain itu, design sabitnya pun sangat keren, berbeda dari sabit shinigami yang standar pada umumnya.

Bagaimana? Kamu puas dengan daftar di atas? Atau kamu punya jagoan sendiri? Komen yuk di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here