narvii.com-youtube.com

Akhir-akhir ini karakter jahat atau pun tokoh anti-hero lebih mendapat perhatian dari penggemar. Hal ini kemungkinan karena para penjahat ini didesain dengan wajah yang menawan, kepribadian yang pintar meskipun licik, kekuatan yang luar biasa menakutkan, sampai latar belakang keluarga yang lebih menarik daripada tokoh lainnya.

Selain itu, banyaknya tokoh protagonis yang sifatnya begitu-begitu saja, kadang juga cukup membuat fans bosan, sehingga ingin mencari sesuatu yang baru, yang lebih menarik. Inilah mengapa kemudian situs poling Goo Ranking mengadakan pemilihan untuk kategori ‘Protagonis atau pun antagonis paling menawan sekaligus amoral’, dan hasilnya adalah sebagai berikut.

9Golgo 13 dari Golgo 13 dengan 101 Vote

sindarfrom.files.wordpress.com

8Sasuke Uchiha dari Naruto Shippuden dengan 102 Vote

wikia.nocookie.net

7Makoto Shishio dari Rurouni Kenshin dengan 141 Vote

deviantart.net by_uchiha_itasuke

6Kamui dari Gintama dengan 152 Vote

youtube.com

5Char Aznable dari Mobile Suit Gundam dengan 182 Vote

http://goboiano.com

TOP 5 Karakter Amoral

4Vegeta dari Dragon Ball

ungeek.ph

Di posisi lima besar, dengan 191 vote, mendapati Vegeta dari anime legendaris Dragon Ball. Di awal cerita, Vegeta memang diceritakan sangat jahat, suka bertarung, dan memang berhati dingin. Meskipun pada perkembangan cerita dia jadi lebih lunak dan menjadi orang baik, rupanya fans tetap tidak lupa dengan sifat buruknya di masa lalu.

3Raoh dari Fist of the North Star

japanesestation.com

Sesuai namanya, Raoh, yang juga bisa disamakan dengan kata Bokyosei atau Sang Iblis Kekerasan. Ambisinya untuk menjadi yang terkuat membuat laki-laki satu ini bahkan tega membunuh Ryuken, ayah yang telah mengadopsinya dan merawatnya. Namun, tampaknya hal tersebut tidak membuat fans lantas membencinya. Buktinya, dia masuk ke nominasi ini dan berada di posisi ke empat dengan vote sebanyak 194.

2Lelouch Lamperouge dari Code Geass: Lelouch of the Rebellion dan Dio Brando dari Jojo’s Bizarre Adventure

narvii.com-youtube.com

Di posisi ke dua dan tiga ada Lelouch dan Dio Brando yang bersaing ketat. Mereka mendapat vote dengan jumlah yang sama, yaitu 254. Keduanya pun dikenal sebagai sosok jahat berkarisma yang entah harus didukung atau harus dilawan.

1Light Yagami dari Death Note

blogspot.com

Posisi pertama sebagai karakter protagonis, anti-hero, amoral, dipegang oleh pemilik buku kematian, yaitu Light Yagami. Dia memperoleh 272 vote, membuktikan bahwa sebejat apa pun otaknya, fans tetap mencintainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here