youtube.com

Sampai sekarang, hantu masih menjadi makhluk yang dipercaya tapi juga tidak dipercaya. Kisah tentang mereka ada yang menganggap benar, tapi ada pula yang lebih suka membuktikannya secara ilmiah. Namun, cerita seputar hantu tidak pernah ada habisnya.

Di berbagai belahan dunia, pasti juga ada kisah hantu yang digambarkan membawa dendam. Biasanya diceritakan mengalami kepahitan atau penganiayaan semasa hidup, sehingga arwahnya gentayangan dan menuntut balas. Ada juga karena meninggal secara tidak wajar, kemudian menjadi hantu yang kejam pada manusia. Oleh sebab itu, berikut ini kita ulas mengenai para hantu yang suka membalas dendam, yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

1Hantu Onryo

youtube.com

Salah satu hantu yang suka sekali balas dendam adalah hantu Onryo dari Jepang. Mereka adalah hantu yang berasal dari para wanita yang sering disiksa semasa hidupnya, lalu mereka pun bunuh diri. Biasanya, kekerasan dan siksaan yang diterima bukan hanya melalui fisik, tapi juga verbal. Kebanyakan kasus hantu Onryo adalah dari para wanita yang disiksa suaminya, atau ditinggal selingkuh. Sehingga mereka pun kerap kali meneror sang mantan suami beserta istri barunya. Teror yang dilakukan pun tidak main-main, mulai dari menganggu dari mimpi, sampai bisikan supaya suaminya bunuh diri.

2Hantu La Sayona

over-blog-kiwi.com

La Sayona adalah hantu pendendam dari Venezuela. Hantu ini asalnya adalah seorang perempuan cantik bernama Melissa. Akan tetapi, dia dikhianati suaminya sendiri. Akhirnya ia membakar rumahnya dan menikam ibunya. Dalam keadaan sekarat, sang ibu mengutuk Melissa supaya ketika meninggal, rohnya akan kembali ke bumi lalu membalaskan dendam pada setiap suami yang melakukan perselingkuhan. Hasilnya, Melissa pun sering menyamar menjadi istri dari para suami tukang selingkuh tersebut dan membunuhnya.

3Sundel Bolong

brilio.net

Kalau hantu satu ini, kamu pasti sudah sangat familier. Dia merupakan hantu yang mati karena diperkosa, kemudian melahirkan anaknya di dalam kubur. Arwahnya pun penasaran dan menjadi hantu. Ia suka menculik bayi dan kerap kali menyamar menjadi wanita cantik dan suka menggoda para lelaki.

4The Green Lady

alibaba.kumpar.com

Green Lady merupakan hantu dari Inggris, dipercaya juga oleh rakyat Scotlandia. Hantu ini berbentuk seperti wanita di bagian atas, sedangkan bagian bawahnya seperti kambing. Untuk menutupi tubuh kambingnya inilah dia menggunakan jubah hijau, sehingga disebut sebagai The Green Lady. Kematian Green Lady sendiri dipercaya bahwa dulunya dia adalah seorang wanita bangsawan yang dibunuh pelayannya sendiri. Dia pun menjadi hantu dan kerap mencari pelaku pembunuhan atas dirinya dengan menggangu orang-orang.

5La Siguanaba

deviantart.net (by_javilaparra)

Julukan pertama hantu ini sewaktu masih hidup adalah Sihuehuet, yang artinya adalah wanita cantik. Namun, karena dia kerap menelantarkan anaknya sendiri, Sihuehuet pun dikutuk oleh suaminya. Kutukan tersebut membuat Sihuehuet akan tampak cantik jika dilihat dari jauh, tetapi saat sudah didekati, akan terlihat wajahnya yang menakutkan. Akhirnya dia pun dijuluki La Siguanaba, yang artinya adalah wanita jelek/mengerikan. Merasa dendam, La Siguanaba pun melampiaskan kekesalannya pada anak-anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here