glints.com

Segala hal yang terjadi dalam hidup pasti membutuhkan proses. Tak ada satupun di dunia ini yang tercipta secara instan, semuanya membutuhkan pengorbanan dan kerja keras. Apakah tembok besar cina berdiri dengan sendirinya? Apakah monas juga berdiri dengan sendirinya? Semuanya membutuhkan kerja keras dan proses, dan proses ini adalah suatu hal yang paling sulit di mengerti oleh sebagian besar masyarakat di bumi.

Bentuk kebiasaan dalam menghargai sesuatu tanpa di sadari secara langsung melabeli diri kita antara pemenang dan pecundang. Kira-kira di label manakah kamu? Jadi apakah kebiasaan-kebiasaan yang kamu bangun saat ini adalah kebiasaan para pemenang atau justru kebiasaan para pecundang?

Simak beberapa ulasannya di bawah ini.

1Orang miskin kebanyakan menghabiskan waktu dengan hiburan yang tidak jelas, sedangkan orang kaya kebanyakan menghabiskan waktu pada kegiatan produktif.

www.indonesianfree.com

Mau orang kaya atau orang miskin, mau seorang pemenang atau pecundang, semua orang memiliki porsi waktu yang sama dalam hidup di dunia setiap harinya yaitu tak lebih dari 24 jam. tetapi yang menjadi pertanyaan bagaimanakah cara kita menghabiskan waktu itu?

2Orang miskin menukar uang dengan waktu, sedangkan orang kaya menukar uang dengan hasil.

glitzmedia.co

Jika kalian adalah orang-orang yang bekerja dengan bayaran yang di hitung berdasarkan jam, hari atau bulan, maka kalian perlu untuk merasa khawatir. Para pemenang mendapatkan uang dengan cara yang sangat berbeda dengan orang-orang miskin. Mereka memanen apa yang pernah mereka hasilkan sebelumnya, dan itu berarti mereka dapat bekerja tanpa harus menyita waktu dan tenaga.

3Orang miskin suka menyalahkan orang lain atas kesalahan yang pernah merekan lakukan, sedangkan orang kaya mengambil tanggung jawab penuh atas itu.

glints.com

Mereka para pemenang merupakan orang yang memiliki kondisi terbaik dan mampu mengendalikan mental mereka dengan baik. Mereka dapat berfikir logis dan mampu mengambil tanggung jawab atas kesalahan yang mereka lakukan dan memperbaikinya. Cara ini tentu saja sangat berbeda dengan mental para pecundang alias orang miskin yang hanya bisa berkoar atas apa yang pernah di lakukan olehnya sendiri.

4Orang miskin sangat pandai menabung, sedangkan orang kaya sangat pintar berinvestasi.

www.finansialku.com

Jika di pilih antara berinvestasi dan menabung yang manakah yang paling kalian pilih? Kedua hal ini tentu memiliki manfaat yang berbeda. Kebanyakan orang miskin sangat takut untuk keluar dari zona aman dan jarang menggunakan isi kepalanya untuk mendapatkan keuntungan dengan cara yang jenius, mereka lebih memilih untuk menabung uang karena kurangnya pengetahuan tentang investasi.

5Orang miskin tau segalanya, sedangkan orang kaya haus akan pengetahuan.

ekonomi.kompas.com

Tak bisa di pungkiri bahwa tak ada yang lebih menakutkan dari pada ketidaktahuan. Orang miskin dengan kapasitas pengetahuan yang minimum menganggap dunia sudah berada di genggamannya dan tak mau belajar lebih dari itu. Sedangkan orang kaya malah melakukan sebaliknya dan selalu belajar tentang hal-hal baru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here