Sumber : dailymail.co.uk

Pasti kamu pernah melihat orang atau kamu sendiri sedang mengupil. Mungkin terkesan jorok, melihat orang dengan ‘percaya diri’ mengorek-ngorek lubang hidung untuk mencari kotoran. Di balik kebiasaan ini ternyata tersembunyi fakta-fakta yang mampu mengungkap kepribadian seseorang. Dalam penelitian yang dilakukan dr. Victor Lazlo dan dimuat dalam Journal of Psychiatric Develporment, terungkap ada 5 jenis kepribadian dilihat dari cara seseorang mengupil atau rhinotillexomania.

1Mengupil Sendiri

Sumber : hellosehat.com

Mengupil secara diam-diam dan sendirian tanpa terlihat orang lain memiliki kepribadian unik. Menurut dr Lazlo, tipe orang yang mengupil dengan cara seperti ini mempunyai kepribadian yang kurang terbuka, konvensional. Selain itu juga mereka memiliki sifat kurang reaktif dan juga imajinatif.

2Mengupil Di Depan Umum

Sumber : viva.co.id

Kebiasaan mengupil seperti ini memang terlihat kurang sopan dan jorok karena melakukannya di depan umum. Namun, mereka memiliki kelebihan tersendiri yaitu mempunyai pikiran dan wawasan yang terbuka, mempunyai sifat penasaran, imajinatif, mempunyai jiwa petualang, artistik, dan orisinal. Wah, kalau begini sepertinya harus mulai pede ngupil ya?

3Tipe Pencari “Harta Karun”

Sumber : dailymail.co.uk

Tipe orang yang mengupil dengan cara ini maksudnya adalah berusaha keras untuk mencari kotoran di hidung walaupun jari susah untuk menggapainya. Mereka sering melakukan hal ini meskipun kotoran di hidung sangat sedikit bagi orang normal dan tidak mengganggu. Nah, para ‘pencari harta karun’ ini ternyata memiliki sifat mudah gelisah, jiwa mudah cemas dan khawatir, cenderung emosional, merasa tidak aman dan sering mempunyai keinginan yang tidak realistis atau berlebihan.

4Tipe Pelinting

Sumber : hellosehat.com

Tipe mengupil ini memang sangat jorok, di mana hasil pencarian ‘harta karun’ tersebut tidak langsung dibuang, melainkan mereka melinting-linting dan memainkannya terlebih dahulu. Tipe orang seperti ini ternyata memiliki kelebihan yaitu mempunyai jiwa optimis, ekstrovert, memiliki sikap ramah serta mudah bergaul.

5Tipe Higienis

Sumbe : hellosehat.com

Ada juga tipe orang yang jika mengupil harus menggunakan alat bantu, misalnya dengan cotton bud. Jarinya seolah enggan untuk mengorek-ngorek hidungnya untuk mencari kotoran. Tipe orang seperti ini pastinya sangat mencintai kebersihan atau higienis. Secara kepribadian tergolong orang yang tenang, sabar dan tidak meledak-ledak.

Sumber : www.sudutlaindunia.blogspot.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here