temberang.co.id

Sejak dulu Indonesia memang dikenal dengan budaya mistisnya yang kental. Bahkan di zaman di mana internet sudah 4G dan nasi sudah bisa dimasak hanya dengan menekan tombol, kepercayaan terhadap hal-hal berbau klenik masih mendarah daging untuk sebagian besar orang Indonesia.

Dukun-dukun masih ramai dikunjungi, bahkan para dukun tersebut sudah menjelma menjadi dukun modern supaya bisa berbaur dengan kebudayaan zaman sekarang. Namun, tetap saja praktiknya masih seputar makhluk halus, jin, setan, benda-benda mistis seperti keris sakti, batu bertuah dan sejenisnya. Beberapa orang juga kerap mengaku memiliki peliharan berupa makhluk astral. Konon mereka digunakan sebagai ajimat untuk memperkaya diri, melindungi diri, dan lain sebagainya.

Untuk orang Indonesia sendiri, ada beberapa makhluk astral yang kerap dipelihara oleh mereka yang suka hal-hal mistis ini. Berikut ini 5 peliharaan yang paling populer.

1Pocong

http://cdn2.tstatic.net

Hampir semua orang Indonesia takut dengan wujud pocong. Mereka digambarkan sebagai hantu yang dibungkus kain kafan, sama persis seperti jenazah orang Islam yang akan dikubur. Namun, pocong memiliki wajah yang tidak keruan, dan biasanya berjalan dengan melompat-lompat, ada pula yang terbang. Lalu, untuk apa manusia memelihara makhluk menyeramkan ini? Konon bisa dipakai untuk mendapatkan uang secara instan. Caranya, mereka akan meletakkan pocong di lokasi mereka berdagang makanan, supaya si pocong bisa meludahi makanan tersebut dan para pelanggan pun akan berdatangan.

2Jenglot

youtube.com

Jenglot adalah makhluk mistis yang katanya paling susah didapatkan. Selain itu wujud mereka pun bisa dilihat dengan kasat mata. Makhluk ini pun paling rumit pemeliharaannya, konon juga harus selalu diberi sesajen dan diberi makanan berupa darah manusia. Ada yang mengatakan bahwa jenglot sebenarnya manusia yang punya ilmu sangat sakti, tetapi ketika ia meninggal, jasadnya ditolak oleh bumi sehingga semakin lama tubuhnya menyusut. Namun, menurut sejumlah penelitian, makhluk ini dinyatakan memiliki struktur tubuh yang berbeda dari manusia.

3Tuyul

temberang.co.id

Makhluk ini paling populer di kalangan para pelaku pesugihan. Sebab, tuyul memang dipekerjakan sebagai pencuri, supaya si pemelihara lantas cepat kaya. Ngerinya, memelihara tuyul juga ada persyaratannya, yaitu mereka harus dirawat layaknya anak sendiri, disusui digendong dan diajak bermain. Namun, ada yang mengatakan bahwa uang yang diambil si tuyul sebenarnya uang dari anak cucu si pemelihara di masa depan. Sehingga bagi mereka yang pernah memelihara makhluk ini, konon anak cucunya akan jatuh melarat.

4Jin Penjaga

youtube.com

Jin penjaga ini biasanya dimiliki oleh orang-orang dengan ilmu sakti. Mereka menempatkan jin-jin tertentu untuk menjaga rumah atau bahkan dirinya sendiri. Para jin ini memang tidak bekerja sebagai jin pesugihan, karena tugas mereka hanya menjaga.

5Genderuwo

lihat.co.id

Makhluk besar menakutkan ini juga ternyata paling sering dijadikan peliharaan. Sebab, konon genderuwo dapat memberikan kesaktian sekaligus kekayaan yang melimpah. Mereka yang memelihara genderuwo biasanya melakukan kesepakatan terlebih dulu, seperti menyediakan sesajen bahkan wanita untuk dikawini. Baru jika sukses, si genderuwo akan memberikan kekayaan dan bahkan menurunkan kesaktiannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here