Sumber : LimaKaki.com

Indonesia memang negara dengan kekayaan kuliner yang sangat beragam. Dari Sabang sampai Merauke, banyak kuliner yang menggoyang lidah. Salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia adalah bakso. Kalau dulu kita hanya tahu bakso telor atau bakso urat, kini ada banyak ragam bakso yang ada di masyarakat. Berikut ini macam – macam bakso unik yang bisa kita lahap.

7Bakso Setan

Sumber : tribunnews.com

Istilah bakso setan sebenarnya sih nggak ada hubungan apapun dengan makhluk halus tersebut. Istilah ini sebagai brand bahwa rasa bakso ini pedes banget. Selain bakso setan, nama bakso inidikenal juga dengan bakso granat atau bakso nuklir.

6Bakso Beranak

Sumber : ngalam.co

Bakso ini awalnya booming di Surabaya dan akhirnya menyebar ke seluruh Indonesia. Bakso beranak adalah bakso yang ukurannya besar dan di dalamnya berisi bakso-bakso kecil. Saay dibelah maka keluarlah bakso imut tersebut dan kesannya sedang beranak atau melahirkan. Hehehe

5Bakso Barbel

Sumber : Traveloka.com

Jika biasanya bentuk bakso itu bulat, maka bakso barbel ya bentuknya mirip barbel. Ternyata, ide bakso barbel ini berasal dari artis Agung Hercules, di mana dia sering diidentikan dengan barbel karena tubuhnya yang berotot banget. Nggak hanya baksonya yang berbentuk barbel, mangkuk dan kursinya juga dibuat seperti barbel.

4Bakso Mercon

Sumber : ohduniaku.com

Mercon memang kecil tapi bisa meledak dan bikin kaget. Mungkin inilah alasannya kenapa bakso ini dinamakan bakso mercon. Di dalam bakso diisi cabe rawit yang akan meledak di mulut siapa saja yang memakannya.

3Bakso Comberan

Sumber : LimaKaki.com

Nama bakso ini sih ‘nggak’ banget ya? comberan diidentikan dengan sesuatu yang kotor dan bau. Namun jika sudah makan bakso ini dijamin akan ketagihan. Dinamakan bakso comberan lantaran kuahnya hitam yang berasal dari rawon.

2Bakso Moncrot

Sumber : kompas.com

Bakso ini unik banget karena ada di dalam tomat. Saat memakannya, tomat akan moncrot dan pecah sehingga kita bisa menikmati isinya yaitu bakso.

1Bakso Kurma

Sumber : okezone.com

Kurma memang nikmat disantap terutama saat bulan ramadhan. Bakso juga nikmat banget disantap sehabis sholat tarawih. Perpaduan kurma dan bakso akan membuat ramadhan makin nikmat deh.

Itulah beberapa jenis bakso unik yang ada di Indonesia. Pastinya kamu pernah mencoba salah satunya bukan? kalau belum coba deh salah satunya. Silahkan bagikan artikel ini ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here