Sumber : www.Preview.ph

Melakukan pendekatan atau biasa disebut PDKT memang nggak mudah. Meyakinkan si calon pacar dengan cara yang elegan dan tetap menjadi diri kita sendiri butuh kreativitas dan ide serta kesabaran. Nggak jarang banyak terjadi penolakan saat PDKT karena dilakukan dengan tergesa-gesa dan caranya yang salah. Kadang juga kita merasa akan diterima dan yakin banget dia suka sama kita, padahal ternyata kita cuma dianggap teman saja. Nah, biar nggak nyesek apakah dia suka sama nggak sama kita, berikut ini tahapan PDKT sampai nembak yang bisa kamu coba ya !

1Respon Oke Saat Diajak Ngobrol atau Chat

Tanda-tanda awal yang menjadi titik awal harapan kamu adalah respon dari dia saah diajak ngobrol atau chatting. Balas chat kamu juga nggak seadanya. Misalkan saat kamu nanya “Hai…lagi ngapain? Udah makan belum ?”, nah kalau dia cuma balas “gpp, udah!”, mulailah berpikir untuk mencari gebetan lain. Tapi kalau saat kamu chat balasnya asyik, fokuslah pada dia.

2Nggak Berusaha Menghindar Kalau Ketemu

Kemudian, saat kamu berpapasan atau ngobrol secara langsung sama dia, apakah dia ada kesan menghindar dan nggak mau berlama-lama ngobrol? Jika iya, mulai lirik juga deh gebetan lain. Tapi jika saat diajak ngobrol asyik dan jadi intim sampai membicarakan hal yang bersifat pribadi, ada lampu hijau buat kamu. Tapi…jangan ke ge-er an dulu. Hati-hati kamu cuma dianggap sekedar sahabat saja! Hehehe

3Terbuka Saat Ngobrolin Hal Pribadi

Selanjutnya coba deh mulai obrolin hal yang bersifat pribadi. Mulai dari bahas keluarganya dia, tipe cowok gimana yang dia suka, apa barang kesayangannya sampai ngobrolin kisah cintanya yang lalu. Tapi jangan terlalu tegang, bawa santai dan humor aja. Banyak juga cewek yang nggak suka cowok terlalu serius, katanya ngebosenin. Iya kah ?

4Mau Saat Diajak Hangout Dan Makan Bareng

Coba untuk mengajak sang gebetan jalan-jalan dan makan ke tempat yang asyik. Traktir makan sama nonton pasti udah seneng banget tuh. Sampai tahap ini tetap jangan terlalu berharap dia anggap kamu calon pacarnya, karena semua kemungkinan bisa terjadi . Hehehe

5Coba Pegang Tangannya, Inget Cuma Tangan Yah !

Jika dia sudah gampang diajak makan dan nonton bareng beberapa kali, itu sudah selangkah lagi kamu jadi pacarnya. Karena itu aja nggak cukup. Banyak kejadian tragis yang ujungnya dianggap sahabat meski sering makan dan jalan bareng. Buat memastikannya, coba deh pegang dan genggam tangannya saat makan atau nonton. Apakah dia ngehindar? Kalau nggak, ini udah pasti kamu diterima. Apalagi kalau saat dipegang tangannya pas nonton, eeeh kepalanya bersandar di bahu kamu. Udah kode banget !

66. Eksekusi !

Nah, sekarang tinggal nembak dia. Katakan bahwa kamu memang menyukainya dan ungkapkan secara langsung. Udah nggak zaman nembak via chat atau telepon. Akan lebih gentle kalau nembak langsung. Kalau 5 langkah sebelumnya lancar, di jamin deh kamu bakalan diterima dan jumlah jomblo berkurang 1 orang. Hehehe selamat mencoba !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here