Sumber: ilead.net.in

Jika berharap tulisan tentang perjalanan akan mendapatkan banyak pembaca dan penggemar, maka kini saatnya untuk membenahi. Bukanlah hal yang sulit untuk membuat karya menjadi lebih menarik. Kamu hanya perlu menerapkan beberapa poin agar blog yang dikembangkan bisa dikenal luas.

Simak tips untuk menjadi travel blogger terkenal berikut ini, yuk!

1Menulis seperti berbicara

Sumber: www.sarepa.com

Tulisan merupakan suara dari seorang blogger. Tidak perlu menuliskannya secara formal dan patuh pada peraturan tata bahasa.

Kini saatnya untuk menulis layaknya berbicara. Kamu bisa memulainya dengan kata sapaan sebagaimana bertemu dengan teman, dilanjutkan dengan kalimat friendly.

Mengapa demikian? Sebab dengan begitu seorang blogger bisa lebih dekat dengan pembaca. Membangun keakraban itu penting agar ceritamu bisa lebih mudah ditelaah.

2Ceritakan apa yang kamu ketahui

Sumber: www.dobovo.com

Meskipun kamu seorang travel blogger, namun bukan berarti harus mengetahui segalanyanya. Ada banyak tempat yang mungkin menjadi goal untuk dikunjungi. Namun tidak semuanya bisa disinggahi. Bisa jadi karena keterbatasan waktu, hingga budget. Kamu juga perlu membagikan tips hemat selama perjalanan, bukan?

Tidak masalah bila tulisan berisi sedikit kata. Poin pentingnya adalah bisa menceritakan secara detail tempat yang dikunjungi. Dengan begitu akan membentuk suatu imajinasi dalam ingatan pembaca. Maka jadilah tulisanmu mudah dimengerti dan menarik.

3Bersahabat dengan pembaca

Sumber: www.milesweb.com

Tidakkah selama ini kamu membaca komen dari para pembaca dan meresponnya? Atau mungkin membalas pesan mereka via Direct Message?

Membangun keakraban dengan pembaca sangatlah penting. Sebab mereka yang menjadikan tulisanmu diminati dan dikenal. Alangkah lebih baik untuk menambahkan kalimat tanya seperti,”Apa yang kamu pikirkan tentang perjalanan kali ini? Beri reaksimu di kolom komentar di bawah ini ya?”

4Kumpulkan kesalahan dan perbaiki

Sumber: blog.hihostels.com

Setiap orang memiliki kesalahan. Namun menjadi seorang travel blogger haruslah mau menerima kritikan serta saran dari pembaca. Kumpulkan kesalahanmu dan koreksi satu per satu. Reader adalah checker yang paling teliti. Tentu saja nantinya akan membuat blogmu lebih berkembang dan baik.

5Cari sisi unik dalam dirimu

Sumber: bluepenarticles.com

Menjadi seorang travel blogger merupakan minat. Namun di balik itu ada banyak potensi yang belum tergali. Sudah banyak mereka yang menulis cara menuju suatu tempat, kemudian mengulas kemenarikannya.

Tapi cobalah dengan suatu hal yang baru. Kamu bisa memberikan tips mengambil gambar lanskap yang baik, menyertakan kisah para penduduk lokal, hingga cerita budaya suatu daerah. Dengan begitu akan menjadi ciri khas yang melekat diingatan pembaca.

Mudah bukan untuk menjadi seorang travel blogger? Tunggu apalagi, yuk siapkan peralatan perjalanan dan jangan lupa tulis momen indahmu di blog! (ind/flk)

Source: Takeme-withyou.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here