idntimes.com

Ketika di hari libur, apa saja sih rencana yang biasa kamu lakukan? Pasti banyak di antara kalian yang mempergunakan hari berharga tersebut untuk liburan bukan? Tetapi gak bisa di pungkiri jika ternyata ada juga orang yang menggunakan hari tersebut sebagai hari tidur nasional, wkwkwk.

Apa saja sih yang harus di lakukan agar weekendmu menjadi lebih produktif?

1Jangan simpan pekerjaan untuk akhir pekan

uangteman.com

Memilih untuk menunda pekerjaan untuk di kerjakan pada akhir pekan justru malah akan membuatmu merasa malas untuk menyambut akhir pekan. Jadilah seseorang yang tak pernah menyisakan pekerjaan untuk hari esok. Lakukan apa yang bisa kamu lakukan pada hari ini.

2Sempatkan waktu berolahraga

hellosehat.com

Jarang berolah raga akan membuatmu kurang sehat. Ingat, pemikiran yang sehat akan lahir dari tubuh yang sehat. Berolahraga sangatlah penting untuk menjaga kondisimu agar tetap fit bahkan di akhir pekan.

3Bangun di jam yang sama dan lakukan rutinitas pagi

idntimes.com

Jangan pernah jadikan weekend sebagai alasan bagimu untuk memulai hari di siang hari. Meskipun hari libur, kamu harus bangun pagi dan lakukan rutinitas pagi yang lebih berguna dari pada bermimpi di atas bantal. Kamu bisa gunakan waktu tersebut untuk minum kopi, baca buku, senam, atau joging guys.

4Buat tiga to-do-list yang wajib kamu selesaikan saat weekend

idntimes.com

To-do-list sangatlah penting mengingat hidup adalah sekumpulan target yang harus di penuhi. List ini akan membantumu untuk tetap aktif dan produktif bahkan di akhir pekan sekalipun. Ini akan melatih ingatanmu agar tidak mudah melupakan janji-janji yang harus di penuhi saat akhir pekan.

5Lakukan me time di hari Sabtu atau Minggu

www.mydeal.com.au

Siapa bilang kalo manusia itu gak butuh waktu untuk sendiri? Tambahkan Me Time pada list mu di akhir pekan. Hal ini akan membantumu untuk tetap rileks dan tenang layaknya meditasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here