Sumber : palembang.tribunnews.com

Bagi sepasang suami istri, saat-saat bercinta merupakan hal yang paling romantis dalam kehidupan mereka. Sebelum melakukannya, tentulah harus ada persiapan. Mulai dari mood yang terjaga, fisik yang sehat, serta kondisi tubuh yang segar dan harum. Namun seusai bercinta, seringkali lewat begitu saja. Bagaikan angin lalu. Padahal, ada beberapa hal yang dapat dilakukan setelah bercinta. Berikut diantaranya :

7Saling Membersihkan

Sumber : picswe.com

Setelah berhubungan seks, maka hak yang harus dilakukan pastinya membersihkan organ vital. Agar romantis, cobalah untuk saling membersihkan tubuh pasangan. Gunakan handuk dan sabun yang bersih. Hal ini mencegah adanya infeksi bakteri di organ intim.

6Pilih Pakaian Dalam Yang Adem

Sumber : 123rf.com

Setelah bercinta, pastinya organ intim akan mengalami kelelahan. Nah, pilihlah pakaian dalam yang adem agar menjadi rileks. Nisa dari bahan katun yang lembut agar memberikan efek nyaman.

5Tidur Berdekatan

Sumer : www.rd.com

Setelah bercinta, jangan langsung ‘kabur’. Setelah bercinta dan membersihkan diri, tidurlah secara berdekatan. Karena saat bercinta, ada hormon oksitosin yang dilepaskan. Hormon ini dikenal dengan hormon ‘kedekatan’. Ceritakan kepada pasangan, apa yang menjadi harapan dan impian di masa depan.

4Jangan Kehilangan Cairan

Sumber : www.bbc.co.uk

Saat bercinta, pastinya akan banyak kehilangan cairan karena berkeringat. Jangan lupa untuk tetap memberikan cairan bagi tubuh minimal satu gelas air putih. Hal ini berguna untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

3Makan Bersama

Sumber : www.youworkforthem.com

Mungkin setelah bercinta akan merasa lelah dan lapar. Makan atau ngemil bersama akan mengisi kembali energi yang terkuras karena bercinta. Tapi jika di malam hari jangan makan berlebihan ya ? Nanti malah bisa jadi memicu berat badan naik.

2Saling Melempar Pujian

Sumber : palembang.tribunnews.com

Hormon oksitosin yang masih tersisa setelah berhubungan seks, akan memicu kedekatan dengan pasangan. Memuji pasangan akan membuat hubungan makin romantis dan erat. Pujilah seputar bagaiman yang menjadi kesukaan kita saat bercinta, posisi favorit, atau apa yang diinginkan saat bercinta selanjutnya.

1Saling Tertawa Bercanda

Sumber : www.pinterest.com

Setelah bercinta, jagalah pikiran agar tetap menyenangkan dengan saling melempar candaan. Ceritakan hal lucu dan konyol seputar hubungan intim sebelumnya. Hal ini akan membuat suasana makin dekat dan juga pasangan tidak merasa menjadi pelampiasan saja dan langsung ditinggal setelah berhubungan intim.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan setelah berhubungan seks. Jika masih belum memiliki pasangan, maka bersabarlah, dan mungkin artikel akan bermanfaat saat nanti setelah memiliki pasangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here