Sumber : loop.co.id

Dalam hubungan terutama persahabatan, pasti yang namanya pertengkaran merupakan suatu hal yang tak bisa di hindari, semua orang pasti pernah bertengkar meski sedekat apapun mereka. Masalah tersebut harus segera di tangan dengan baik tentunya, hal yang buruk gak bisa kita pertahankan berlama-lama. Kalian pengen tau caranya gimana? Simak 5 kalimat ini, super ampuh buat maafan sama sahabat!

1“Maafin aku ya, kemarin aku salah karena emosi, janji deh gak ngulangin lagi.”

Sumber : kawaiibeautyjapan.com

Hal yang pertama dan paling jitu untuk di lakukan tentunya adalah mengucapkan kata maaf dengan tulus. Bagi kalian yang belum minta maaf segeralah untuk minta maaf, jangan biarkan masalah menjadi panjang dan berlarut-larut.

2“Udahan yuk marahnya, kangen nih!”

Sumber : vemale.com

Gak minta maaf secara langsung juga boleh tuh, yang penting kamu paham dengan sikonnya. Kamu bisa mengungkapkan kata maaf dengan kata-kata canda seperti di atas, seorang sahabat pasti gak bakalan tahan marahan sama sahabat sejatinya sendiri.

3“Maaf, aku bikin kamu kecewa.”

Sumber : sumber.com

Terkadang kata maaf yang biasa saja juga tidak cukup, tetapi semua tergantung dengan kesalahan apa yang kamu perbuat. Jika memang kamu salah, kamu harus meminta maaf dengan sungguh-sungguh. Ketika sahabatmu melihat kesungguhanmu, dia pasti akan memaafkanmu.

4“Terserah kamu maunya gimana deh, yang penting kita baikan.”

Sumber : sumber.com

Jangan langgar keinginannya. Jika kamu memang benar-benar peduli dan lebih memilih hubungan baik yang kalian miliki, maka mengalahlah dengan apa yang kalian perdebatkan. Cara yang cukup simpel untuk membuat sahabat baikmu puas dan menganggap kamu adalah sahabat terbaiknya.

5“Aku harus gimana biar kamu gak marah lagi?”

Sumber : hipwee.com

Jangan panjang-panjang marahannya, bila perlu jika kamu sudah bingung harus ngapain lagi, kamu tanya aja langsung. Ketika kamu mengucapkan kalimat ini, akan membuat sahabatmu merasa iba dan berpikir bahwa dia sudah terlalu jauh mengambil tindakan dalam amarahnya.  Dia pasti akan memaafkanmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here