hellosehat.com

Kebanyakan orang lebih memilih untuk menahan atau menyembunyikan tangis agar dapat terlihat lebih tegar dan tidak cengeng, tetapi apakah sudah benar seperti itu? Menangis merupakan ekspresi alami yang muncul dalam diri ketika suatu kondisi atau keadaan terlahir tak seperti yang di ekspektasikan.

Berbagai macam emosi bercampur aduk hingga tak bisa terbendung lagi dan akhirnya menjadi tangisan yang mengekspresikan rasa sedih. Perasaan unik ini kebanyakan di anggap sebagai kelemahan yang tak ingin di tunjukan kepada orang lain. Tetapi taukah kamu? Ternyata menangis itu memiliki banyak sekali manfaat yang gak banyak di ketahui oleh orang lain.

Berikut ini adalah 5 manfaat air mata yang luar biasa dan jarang di ketahui oleh orang lain. Yuk simak beberapa ulasannya di bawah ini.

1Air mata dapat megeluarkan segala tekanan dalam diri

www.tribunnews.com

Air mata juga memiliki fungsinya sendiri dalam tubuh manusia. Dia tidak keluar tanpa manfaat dan terbuang sia-sia. Dengan mengeluarkan air mata di saat kita sedih, segala tekanan akan menjadi lebih ringan. Meski tak ada orang yang mengerti, cukuplah airmata dan dirimu saja yang tau. Air mata yang menetaes dapat menyembuhkan segala luka.

2Menangis menghalau datangnya depresi

www.hoodiedance.id

Dengan mengekspresikan diri lewat tangisan kamu sekaligus dapat menghalau datangnya depresi yang sebentar akan menghancurkan hidupmu. Depresi datang di sebabkan oleh tekanan masalah dalam diri yang terbendung dan tak bisa di alokasikan kemanapun. Semakin banyak perasaan yang di pendam, maka akan semakin depresi pula dirimu. Apa salahnya mengeluarkan semuanya lewat tangisan.

3Menangis dapat menyelamatkan nyawamu

www.merdeka.com

Taukah kamu? Ternyata menangis dapat menyelamatkan kamu dari penyakit tekanan darah tinggi yang bisa merenggut nyawa seseorang kapan saja. Dengan menangis, itu tandanya kamu mampu untuk meluapkan segala keluh kesah yang membuatmu menjadi marah. Memendam perasaan marah dan sedih justru akan membahayakan diri dan berpotensi terkena penyakit tekanan darah tinggi.

4Dengan menangis kamu bisa membunuh bakteri jahat dalam tubuh

style.tribunnews.com

Percaya atau tidak percaya. Ternyata menangis dapat membuatmu lebih sehat dan gak mudah terserang penyakit yang di akibatkan oleh bakteri yang membandel. Setiap sekali menangis, ternyata manusia mampu membunuh hampir 90 persen bakteri jahat dalam tubuh.

5Terbukti air mata dapat menyehatkan mata

pontianak.tribunnews.com

Mulai sekarang kamu jadi gak butuh lagi sama yang namanya obat tetes mata. Toh karena adanya air mata tanpa obat tetes mata juga matamu akan sehat. Hal ini tentu saja merupakan suatu keunggulan yang sangat bermanfaat. Selamat tinggal mata kering dan iritasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here