vebma.com

Jaman sekarang jarang banget ada anak muda yang gak tau main sosmed. Karena kemajuan teknologi yang kini telah berkembang dengan begitu pesat, kini sosial media sudah di ibaratkan seperti dunia lain yang mampu untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia.

Sosmed hadir dengan memberikan segala macam kemudahan dan hiburan untuk setiap penggunanya. Mungkin karena alasan inilah mengapa sosmed menjadi sangat sulit untuk di tinggalkan. Akhirnya sosmed kini telah berevolusi menjadi tempat ngerumpi paling hot di dunia maya.

Sebebas apapun social media, pasti akan ada konsekuensi atas segala hal yang kamu katakan. Terutama jika membahas topik yang sensitif. Kalau kamu sering ngerumpi di sosmed, mendingan hindari deh 5 topik sensitif ini.

1Jangan menebar kebencian

semakinra.me

Sekali kamu terjerumus ke dunia gelap media sosial, kamu akan menjadi sulit untuk terlepas dari jeratan itu nantinya. Sebisa mungkin tolong hindari ujaran kebencian di sosial media. Selain gak bermanfaat, itu sangat tidak baik untuk dirimu sendiri. Kamu mungkin akan menjadi seseorang dengan kepribadian yang buruk nantinya jika terlalu sering mengujar kebencian di sosmed.

2Jangan ikut deh kalau ngebahas urusan politik

ferizalramli.wordpress.com

Semakin dekat dengan pemilihan umum, biasanya pembahasan politik akan membeludak di sosial media. Hampir seluruh lapisan masyarakat yang tercover di sosial media kini suka banget ikut-ikutan ngebahas isu sensitif yang satu ini. Kalau kamu adalah pengguna sosmed yang cerdas, lebih baik kamu hindari deh membahas politik di sosmed. Selain gak berfaedah, kamu hanya akan menerima makian dan cemoohan doang. Parahnya, nanti kamu akan terbiasa melakukan hate speech dan ini jelas melanggar hukum.

3Mengomentari fisik orang lain

www.netralnews.com

Meski sosial media adalah dunia maya, tetapi yang jelas hukum sosial yang berlaku itu tetaplah sama. Jika kalian mengomentari privasi seseorang seenaknya di media sosial, hal ini jelas tidak ada bedanya dengan kamu menghina temanmu sendiri di hadapannya.

4Menyebarkan kejelekan pribadi

www.matahidup.com

Orang tuh biasanya resah kalo gak curhat minimal sehari sekali di sosmed. Orang-orang jadi terlalu tergila-gila untuk menunjukan keberadaannya di sosial media. Mengatakan segalanya tanpa mempertimbangkan baik atau buruk. Gak jarang kalo prilaku-prilaku seperti ini justru malah memperlihatkan postingan yang terlalu berlebihan.

5Pamer gaya dan kekayaan

solo.tribunnews.com

Emang gak merugikan sih, tetapi apa betul kalau ini adalah tindakan yang benar? Bagi kamu yang belum tau, tak jarang postingan-postingan yang seperti ini justru malah mendatangkan masalah besar di sosmed. Tak jarang juga terjadi pembulian yang di dasari oleh prilaku sok gaya dan pamer di media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here