Sumber: www.soompi.com

Jadi korban perceraian orang tua itu emang nggak mudah. Sebagai seorang anak kadang kala kita masih haus akan perhatian. Di samping itu, hidup seperti mulai nggak terarah dan menimbulkan rasa trauma. Hal itu pula yang disampaikan oleh JB GOT 7 dalam program Hello Counselor yang tayang di KBS 2 TV.

Pada 17 September, JB GOT 7, Jinyoung Moon Se Yoon Kim Sung Eun dan rapper Cheetah diundang sebagai bintang tamu dalam variety show. Seorang anak yang masih duduk di kelas enam sekolah dasar juga hadir dengan bercerita ayahnya pulang ke rumah dalam keadaan mabuk tiap malam. Sang bocah juga menceritakan bila ayahnya kemudian menendang sang ibu dan adik perempuannya.

Ketika bangun keesokan harinya, justru sang ayah nggak ingat kejadian semalam dan mengulangi lagi dan lagi. Meskipun sang ayah sudah menandatangani surat perjanjian buat nggak mabuk lagi namun tetap saja melanggar janji.

Dia juga mengatakan bila orang tuanya sering berdebat dan khawatir bila semua ini bakal mengakibatkan perceraian. “Hatiku sakit ketika melihat ibu menangis,” kata bocah tersebut.

Kemudian adik perempuannya juga menceritakan bila sang ibu kerap menangis dan mengatakan sudah lelah hingga ingin mati saja. Bocah-bocah itu nggak ingin orang tuanya bercerai, namun menakutkan rasanya melihat ibu dan ayahnya berkelahi.

JB dan Cheetah bersimpati mendengarkan kisah tersebut. Cheetah merasa ada kesamaan dengan anak tersebut.

“Seperti kamu, ayahku juga sering minum sebelum pulang. Pada saat itu aku nggak suka. Tapi sekarang berpikir, mungkin saja ia kesepian,” kata Cheetah.

Lain halnya dengan JB yang mengaku jika orang tuanya sudah bercerai. Dia juga salah satu korban perceraian orang tua dan nggak bisa melupakan hingga saat ini.

“Keluargaku seperti itu. Pada akhirnya orang tuaku bercerai dan sekarang aku tinggal dengan ibu dan ayah angkat. Dulu ketika mendengar mereka berdebat, saya berpikir mengapa mereka berkelahi. Ini memiliki efek yang besar kepada anak,” terang JB.

Pada akhirnya para bintang tamu merasa khwatir dengan masalah perceraian keluarga ini. JB mengungkapkan bila kasus itu benar-benar masalah besar dan menimbulkan trauma hingga masa dewasa. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here