Kerja sama tentunya akan membuahkan hasil yang lebih maksimal ketimbang sendirian. Anime manga Naruto menunjukkan beberapa jutsu gabungan yang sangat kuat dan lebih efektif untuk menghabisi musuh dalam waktu yang singkat. Apa saja jutsunya?

7Raiton : Daburu Rariatto

Raiton  Daburu Rariatto
Teknik ini merupakan combo bersaudara A (Raikage) dan adiknya, Killer B, serangan ini merupakan serangan yang sangat mematikan. Lariat sebetulnya merupakan tinju biasa, namun ditambahkan dengan chakra masing-masing. Killer B menambahkan chakra monster ekor ke dalam tinjunya sedangkan A menambahkan chakra petir ke dalam tinjunya. Combo ini dilakukan dengan A dan Killer B menyerang bersamaan, satu dari depan dan satu dari belakang.

6Taikyoku Rasengan

Taikyoku Rasengan
Jutsu gabungan ini merupakan gabungan yang dilakukan oleh ayah dan anak, yaitu Naruto dan Minato. Sebenarnya, jutsu gabungan ini tidak banyak merubah sifat jutsu aslinya, yaitu Rasengan. Kombinasi ini hanya memperkuat serangan dan memberikan efek emosional bagi penontonnya. Tentunya jutsu ini akan dapat menghancurkan musuh dengan sekali pukulan.

5Senpo : Goemon

Senpo  Goemon
Jutsu ini merupakan salah satu jutsu andalan Jiraiya selain dari Rasengan. Saat memasuki mode sage, Shima dan Fukasaku akan berada di kedua pundak Jiraiya untuk membantu. Jutsu ini menggabungkan 3 elemen, yaitu air berupa minyak tanah, angin, dan api yang kemudian menghasilkan kobaran api yang sangat besar. Jutsu ini akan membakar habis korban tanpa ampun.

4Kasoku Buso Kaiten

Kasoku Buso Kaiten
Tim Guy, yaitu Lee, Tenten, dan Neji, nampaknya tidak mau kalah dengan tim-tim lain yang mempunyai jutsu gabungan yang hebat. Gabungan Omote Renge Rock Lee dan Hakkesho Kaiten milik Neji membuat suatu energi yang mempunyai daya destruktif yang besar. Lee akan memeluk erat Neji dalam jutsu renge. Pusaran yang dibuat Lee akan membuat jutsu Hakkesho Kaiten Neji lebih kuat dan memiliki area serang yang lebih hebat. Hal tersebut ditambah dengan senjata dari Tenten yang diluncurkan ke arah lawan mereka. Dengan gabungan jutsu seperti ini, tidak mudah bagi lawan mereka untuk menghindar.

3Formation: Ino-Shika-Cho

Formation  Ino-Shika-Cho
Jutsu ini merupakan kerjasama antara 3 klan, yaitu klan Yamanaka, Nara, dan Akemichi yang sudah mempunyai ikatan pertemanan yang lama. Formasi ini ditunjukkan oleh Inoichi, Shikaku, dan Choza kemudian dilanjutkan dan dikembangkan oleh Ino, Shikamaru, dan Choji. Formasi umum yang biasanya digunakan adalah Ino bertugas membuat lawan tidak bergerak dengan Shintenshin no Jutsu dilanjutkan dengan Shikamaru mengikat lawan yang sudah tidak dapat bergerak dengan jurus bayangannya. Pada akhirnya, Choji yang membesarkan dirinya menghabisi dengan pukulan atau gulungan.

2Daburu Nikudan

Daburu Nikudan
Jutsu gabungan ini dapat dilakukan oleh dua anggota klan Akemichi, yaitu Choji dan Choza, karena jutsu ini membutuhkan kemampuan khusus dari klan tersebut. Masing-masing akan membesarkan dirinya dan membentuk jutsu Nikodan Shenha. Keduanya kemudian menggilas musuh dari 2 arah yang berlawanan sehingga lawan pastinya akan tergerus habis tanpa ampun.

1Shakuton: Korin Shippu Shikkoku no Ya Zeroshiki

Shakuton  Korin Shippu Shikkoku no Ya Zeroshiki
Gabungan jutsu ini merupakan jutsu gabungan yang memanfaatkan perubahan elemen yang saling mendukung satu dengan yang lainnya. Sang pengguna, Naruto dan Sasuke mempunyai perubahan elemen yang saling mendukung. Elemen angin Naruto akan memperkuat serangan elemen api dari Sasuke. Mereka pertama kali menggunakan teknik ini saat melawan patung besar yang dibangkitkan pada Perang Dunia Shinobi Keempat. Mereka menggabungkan Rasengan Shuriken dengan panah Amaterasu milik Sasuke. Dengan adanya pusaran angin dari Rasengan Naruto, maka serangan api Amaterasu Sasuke akan mempunyai daya bakar yang lebih besar. (Tomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here