Sumber: www.youtube.com

Dikatakan bila Black Hole merupakan lubang hitam sebagai jalan pintas untuk menelusuri ruang dan waktu. Selain itu, di baliknya juga tersimpan dimensi lain yang bisa membawa ke galaksi lain. Namun hingga kini para peneliti belum bisa membuktikan akan kebenarannya.

Sementara itu di Bima Sakti diperkirakan ada 100 juta lubang hitam yang tersembunyi. Kalau memang manusia bisa masuk ke dalamnya, apa yang akan terjadi?

1Berkeliling Black Hole

Sumber: canot.ir

Lubang hitam diilustrasikan memiliki bentuk bulat dengan kedalaman yang gelap. Namun ternyata menurut penelitian bentuknya tidaklah bulat sempurna. Saking besarnya, ia memiliki ukuran empat juta kali lebih besar dari matahari.

Sementara itu, tersedotnya benda-benda di sekitarnya dikarenakan gaya gravitasi yang begitu kuat. Sehingga gas dan debu menjadi satu di dalam lubang spiral yang berputar-putar. Nah kalau berhasil masuk ke sini, kamu bisa menjelajah dalamnya Black Hole dan melihat jejak visual dari bayangan lubang hitam yang terbentuk karena akumulasi materi.

2Tetap bisa melihat

Sumber: mnn.com

Black Hole memang berupa ruang gelap. Namun orang yang berhasil masuk ke dalamnya tetap bisa melihat. Sesuai dengan penelitian astrifisikawan University of Arizona, pandangan manusia akan tetap normal dan jelas sekaliun sudah tersedot. Jadi, kamu bisa tahu cincin terang dan bulan sabit.

3Pijakan kaki bisa lebih kuat

Sumber: earthsky.org

Hingga kini masih belum ada makhluk hidup yang tersedot ke dalam lubang hitam. Sekalipun material tidak pernah ditemukan kembali lagi setelah ke luar. Perkiraan para ilmuwan, seseorang yang masuk ke dalam Black Hole maka pijakan kakinya akan terasa lebih kuat dari kepala.

Gravitasi yang begitu kuat itu justru bisa merobek atom, sel, dan molekul tubuh manusia hingga hancur berkepeing-keping.

4Perjalanan satu arah, tidak dapat kembali

Sumber: www.kuybelajar.net

Menurut para ilmuwan, perjalanan di dalam lubang hitam adalah satu arah. Bahkan cahaya yang masuk di dalamnya tidak bisa dipantulkan. Oleh sebab itu, saat masuk kamu tidak akan bisa menemukan penerangan dan jalan untuk kembali karena panjangnya tak terhingga. Sehingga kemungkinan paling besar adalah kematian.

Meski disebut-sebut jalan pintas menuju dimensi lain, tapi kan seram juga ya kalau masuk ke dalam Black Hole namun tidak bisa kembali? (ind/flk)

Source: Okezone.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here