Sumber: shopback.my

Aktivitas sehari-hari yang padat tentu saja membuat wajah berminyak, lengket, kotor dan kusam. Jika dibiarkan terlalu maka pori-pori akan tertutup dan jerawat hingga komedo akan muncul dalam waktu seketika.

Usai aktivitas seharian, jika biasanya kamu hanya mengusapnya dengan tisu atau bahkan nggak pernah membersihkannya sama sekali bisa berakibat fatal, lho. Secuek-cueknya kamu pada penampilan usahakan untuk selalu cuci muka rutin setelah beraktivas apalagi sebelum tidur. Soalnya kalau nggak, bakal kaya’ gini nih jadinya.

1Kulit normal bukan berarti bebas bakteri

Sumber: arwini.com

Jika kamu ngerasa nggak ada masalah dengan kulitmu dan cuma mendapati jerawat sesekali saja. Biasanya langsung menganggap remeh pencucian muka secara rutin. Namun justru itulah yang membuatnya bakal dihinggapi oleh bakteri yang menjadikannya jerawat berkepanjangan sampai kotoran yang menempel jadi komedo.

2Lebih kering

Sumber: hellosehat.com

Jika kamu mengira kulitmu normal-normal saja dan nggak ada pengelupasan sih normal-normal saja. Namun jika tidak membersihkan wajah secara terus menerus, maka kulit lebih mudah mengelupas dan kering karena kurang ternutrisi.

3Kulit nggak teregenerasi

Sumber: www.avoskinbeauty.com

Saat kamu nggak mencuci wajah, maka lapisan kulit mati di permukaan nggak terangkat. Jika dibiarkan selama tiga minggu, maka teksturnya mulai berubah. Kamu pasti bakalan mendapati kulit wajah yang kering, dan kasar.

4Daya serap kulit berkurang

Sumber: avoskinbeauty.com

Terlalu lama tak membersihkan kulit wajah akan membuat daya serapnya berkurang. Bisa jadi hal tersebut dikarenakan sel kulit mati yang masih menempel, dan kotoran menumpuk di pori-pori. Akhirnya akan sulit menggunakan masker atau krim karena kulit nggak mudah menyerap lagi.

5Jadi pecah-pecah

Sumber: www.okaydoc.com

Kurangnya nutrisi dan kelembapan pada kulit dapat membuatnya pecah-pecah. Teksturnya jadi lebih kasar, mudah mengelupas, timbul garis halus yang berujung pada penuaan dini. Jika hal ini nggak segera diatasi maka bisa dipastikan sebelum usiamu 30 tahun bakal mengalami kekeriputan.

Pada dasarnya kulit kita membutuhkan nutrisi, dan kelembapan. Kamu bisa mengaplikasikan ERTO’S Facial Wash secara rutin setiap dua kali sehari. Lakukan pemijatan ringan di sekitar wajah secara perlahan. Lalu bilas dengan air bersih. Bye wajah kusam, welcome wajah cerah dan glowing! (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here