Sumber : tribunnews.com

Setiap umat muslim dari seluruh belahan dunia pasti di haruskan untuk melaksanakan kewajiban puasa sebagai umat yang menyembah Allah. Itu artinya mulai dari waktu tiba subuh dan sampai matahari tenggelam, semua umat muslim harus mampu menahan segala jenis hawa nafsu termasuk yang paling umum yaitu makan dan minum.

Tetapi taukah kalian? Ternyata, berbeda dengan Indonesia, beberapa negara di luar sana ternyata memiliki berbagai macam durasi puasa yang berbeda di masing-masing negaranya. Yang menjadi pertanyaan, kenapa bisa demikian? Katanya waktu siang di berbagai negara itu memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan Indonesia maupun negara lain di dunia.

Tak sedikit negara yang memiliki waktu siang yang panjang, hal ini yang membuat durasi puasa di setiap negara tersebut menjadi berbeda dan cukup lebih lama, cukup berbeda dengan Indonesia. Kalian penasaran tentang negara apa saja dan berapa lama durasi puasa umat muslim di negara-negara tersebut? Yuk kita simak beberapa ulasannya di bawah ini.

1U.K (United Kingdom)

Sumber : pinterest.com

Siapa yang gak kenal dengan UK atau United Kingdom? Selain menjadi Negara yang terkenal dengan kedalaman sejarah yang dimiliki, U.K juga ternyata memiliki durasi siang yang cukup lama yaitu sekitar 18 jam 30 menit. Masyarakat muslim yang melakukan ibadah puasa di Negara ini harus berpuasa sejak pukul 2.30 dan baru berbuka pada pukul 21.30. Hebat bukan?

2Belarus

Sumber : www.worldatlas.com

Negara yang selanjutnya adalah Negara Belarus guys. Negara yang satu ini juga memiliki durasi siang yang cukup unik yaitu sekitar 19 jam, kalian harus tahan puasa di sini.

3Rusia

Sumber : international.sindonews.com

Meski jarang ada orang yang mengira, ternyata Rusia juga masuk ke dalam list Negara dengan durasi puasa paling lama di dunia nih guys. Di sana waktu kalian dalam menjalani puasa yaitu sekitar 19 jam.

4Alaska

Sumber : www.cunard.com

Termasuk ke Negara dingin, Alaska juga masuk kategori Negara dengan waktu puasa terpanjang di dunia. Di Alaska kalian harus manjalani ibadah puasa selama 20 jam setiap harinya.

5Swedia

Sumber : infokampus.com

Swedia juga termasuk. Negara ini juga memiliki durasi waktu puasa yang sama dengan Alaska yaitu mencapai 20 jam sehari.

6Norwegia

Sumber : sportourism.id

Menjalani ibadah puasa itu memang di tuntut untuk ikhlas guys, Indonesia sama sekali tidak sebanding dengan Norwegia yang memiliki waktu puasa mencapai 20 jam.

7Greenland

Sumber : www.forbes.com

Mau yang lebih ekstrim lagi gak? Di Greenland, kalian harus berpuasa full 21 jam. Itu berarti kalian hanya punya waktu 3 jam untuk berbuka dan sahur.

8Islandia

Sumber : www.enciety.co

Bukah hanya itu, ada juga yang lebih ekstrim lagi. Kalau Greenland hanya mampu memberikan waktu 3 jam saja untuk berbuka sampai sahur, di Islandia kamu hanya punya waktu 2 jam saja, karena kalian harus berpuasa selama 22 jam penuh di Negara ini.

9Finlandia

Sumber : cerpin.com

Di urutan paling akhir ada Finlandia nih guys. Negara Finlandia memang merupakan negara yang indah dan sangat nyaman untuk di huni, tetapi bukan hanya itu guys. Negara ini juga ternyata memiliki durasi puasa yang sangat lama mencapai 23 jam, nyaris satu hari penuh. Kalian masih mau jalan-jalan ke sana ketika puasa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here