widhiaanugrah.com

Pangan hasil laut merupakan salah satu kekayaan alam terbesar yang di miliki oleh Indonesia. Ikan laut sering sekali di konsumsi karena di percaya banyak mengandung protein yang tinggi dan cocok untuk pertumbuhan otak dan tubuh.

Tetapi taukah kamu? Ternyata gak semua ikan hasil laut itu bagus untuk di konsumsi oleh manusia. Beberapa ikan yang di temukan di lautan ternyata terbukti mengandung merkuri yang tinggi dan sangat buruk jika di konsumsi secara berlebihan.

Untuk itu kita harus mulai berhati-hati dalam memilih jenis ikan sebelum di konsumsi. Berikut ini adalah beberapajenis ikan yang terbukti mengandung merkuri yang tinggi dan sangat buruk untuk kesehatan jika di konsumsi.

1Ikan Hiu

www.antarafoto.com

Ada di antara kalian yang pernah makan ikan hiu? Bagi kalian yang sering mengkonsumsi daging ikan hiu, lebih baik mulai sekarang di kurangi. Ikan hiu ternyata memiliki kandungan merkuri yang sangat tinggi bahkan melebihi yang di anjurkan oleh FDA.

2Tuna Sirip Biru

internasional.kompas.com

Selain ikan hiu ada juga ikan lain yang memiliki jumlah kandungan merkuri yang tinggi. Tuna sirip biru merupakan salah satunya. Tuna sirip biru juga merupakan jenis ikan yang hampir punah dan merupakan salah satu jenis ikan yang di lindungi.

3Ikan Todak

lifestyle.kompas.com

Ikan todak atau ikan pedang merupakan ikan ke tiga dalam pembahasan kita kali ini. Ikan pedang merupakan jenis ikan yang memiliki kendungan merkuri yang sangat besar dan tak di anjurkan untuk di konsumsi.

4Ikan Gindara

hsecenter.org

Ada di antara kalian yang pernah mengkonsumsi ikan jenis ini? Ikan gindara biasanya dapat di temukan dengan mudah di daerah perairan subtropis. Selain memiliki kandungan merkuri yang tinggi, Ikan jenis ini juga mengandung racun berbahaya yang dapat menyebabkan diare.

5Ikan Kakap Chili

widhiaanugrah.com

Terakhir adalah ikan kakap chili. Ikan ini sangat terkenal dengan rasanya yang enak, bertekstur lembut dengan cita rasa yang unik. Olah karena itu, ikan dengan jenis ini juga di banderol dengan harga yang relatif tinggi. Tetapi ternyata ikan ini juga mengandung zat merkuri yang cukup tinggi dan berbahaya jika di konsumsi secara berlebihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here