Sumber : yougo-girl.com

Hari raya merupakan hari yang paling di tunggu-tunggu. Momen yang penuh dengan kegembiraan ini tak akan ramai tanpa keluarga dan teman-teman. Acara bertemu sanak saudara, keluarga, teman dan lainnya hampir tidak terlewatkan bagi setiap kita setelah usai menjalani puasa selama satu bulan.

Tak bisa di pungkiri bahwa hal ini membuat pengeluaran menjadi tak terbendung dan merosot tak seperti di hari-hari biasanya. Selain banyak yang mesti di bayar, banyak juga pengeluaran lain-lain termasuk fitrah dan uang silaturahmi, hehehe.

Untuk itu di sini penulis bakal memberikan cara jitu untuk mengatur keuangan yang menjadi kurang stabil akibat beberapa pengeluaran besar tersebut. Simak ulasannya di bawah ini.

1Buat pos anggaran jauh-jauh hari

Sumber : danaxtra.com

Kalian wajib untuk merencanakan pengeluaran kalian untuk kedepannya jika kalian tidak ingin bangkrut, heheh. Bagi pengeluaran antara yang penting dan kurang penting. Setelah di bagi kalian pasti akan mengetahui di titik mana anggaran tidak perlu untuk di keluarkan. Hal ini akan membuat keuangan menjadi lebih stabil dan memangkas semua pengeluaran yang tidak perlu.

2Disiplin pengeluaran

Sumber : www.merdeka.com

Disiplinlah dalam mengeluarkan uang. Meski sudah membuat pos pengeluaran, ada kalanya kamu akan tergoda untuk mengeluarkan dana pada hal yang kurang perlu seperti makanan dan lainnya.

3Jangan sok jadi bos

Sumber : archive.rimanews.com

Mentang-mentang masih ada duit kebanyakan orang malah sok-sok jadi bos, padahal gak taunya uangnya cuma itu. Hentikan hal itu sekarang juga, uang masih bisa di gunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat dari pada mentraktir kawan kawan.

4Bawa uang secukupnya saja

Sumber : uangindonesia.com

Membawa uang banyak bisa membuat kamu tergiur untuk menghabiskannya, ini sangat berbahaya untuk kesehatan kantong. Bawalah uang secukupnya saja, sisanya simpan di bank.

5Pandai memilah undangan silaturahmi

Sumber : www.inspiradata.com

Pintar-pintarlah dalam memilah undangan silaturahmi. Skip beberapa undangan yang kurang penting, mungkin hal ini kurang baik, tetapi penulis rasa hal ini sangat perlu demi keselamatan hari esok, hehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here