Sumber: Okezone

Seks adalah suatu kebutuhan biologis setiap manusia, terutama untuk mereka yang sudah menikah dan memiliki pasangan sah. Meskipun sudah menjadi suatu kebutuhan, namun terdapat banyak pandangan mengenai seks, ada yang menganggap seks adalah hal yang menarik, namun ada pula yang menganggap bahwa seks adalah hal yang menyakitkan. Jika kamu menganggap bahwa seks adalah hal yang menyakitkan, kamu patut untuk menyimak ulasan yang berikut ini. Karena menurut dua orang seksolog, Yvonne K. Fulbright, Ph.D dan Mary Jane Minkin, M.D, setidaknya ada 7 hal yang membuat seks terasa menyakitkan.

1Tidak Mendapatkan Pelumas yang Cukup

Sumber: Hallosehat

Meskipun secara alami vagina bisa melumasi bagiannya sendiri, namun terkadang ada juga kondisi di mana vagina cukup kering. Jika demikian, seks akan terasa menyakitkan karena vagina tidak mendapat pelumasan yang cukup. Oleh sebab itu dibutuhkan pelumas tambahan agar seks tidak terasa menyakitkan.

2Rambut Pubis yang Tumbuh ke Dalam

Sumber: Healthline

Hal ini bisa saja terjadi ketika kamu mengalami waxing yang gagal. Selain itu, rasa sakit saat berhubungan seks juga bisa disebabkan oleh munculnya jerawat di sekitar kemaluan.

3Posisi Seks yang Salah

Sumber: Shutterstock

Siapa sangka, posisi seks yang salah ternyata juga bisa membuatmu kesakitan saat berhubungan badan. Oleh sebab itu, gak ada salahnya kamu dan pasanganmu terlebih dahulu mempelajari berbagai posisi seks yang aman sebelum melakukannya.

4Adanya Disfungsi Seksual

Sumber: HelloSehat

Meskipun jarang terjadi, namun ada juga beberapa wanita yang mengalami gangguan vaginismus. Gangguan tersebut menyebabkan otot-otot vagina akan mengejang saat berhubungan seks, sehingga akan terasa cukup menyakitkan ketika penetrasi. Untuk menyembuhkannya, bisa dilakukan dengan cara terapi khusus.

5Penis Pasangan Terlalu Besar

Sumber: Detik

Selain itu, ukuran penis pasangan yang terlalu besar juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya rasa sakit saat berhubungan seks. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu dan pasanganmu harus belajar mengenai beberapa posisi seks yang aman dan memang diperuntukkan untuk kondisi yang seperti demikian.

6Baru Saja Melahirkan

Sumber: HelloSehat

Tubuhmu akan memerlukan beberapa minggu untuk memulihkan kondisi usai melahirkan. Biasanya dokter baru akan mengizinkan sang pasien untuk melakukan hubungan seks dengan pasangannya setelah empat hingga enam minggu pasca melahirkan. Meskipun demikian, hubungan seks pertama kali usai melahirkan tetap akan memunculkan rasa sakit.

7Adanya Penyakit Panggul

Sumber: Alodokter

Penyebab yang terakhir adalah kamu memiliki penyakit panggul, sehingga akan timbul rasa sakit saat berhubungan seks. Untuk menangani masalah tersebut, ada baiknya kamu berkonsultasi dengan dokter kandungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here