Sumber: beritagar.id

Kawasan Taman Nasional Komodo Gili Lawa terbakar pada Rabu (1/8/2018). Setelah melalui proses penyelidikan dan pemeriksaan terhadap sejumlah wisatawan dan saksi, ditemukan kru kapal dan turis dari agen tur Indonesia Juara Trip yang terakhir menuruni bukit. Lalu bagaimana tanggapan dari agen travel tersebut?

1Pemeriksaan saksi

Sumber: www.kricom.id

Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules A Abast memberikan keterangan terhadap peristiwa tersebut. Ia mengatakan bila beberapa saksi sudah diperiksa. Kru kapal dan wisatawan yang pada saat kejadian ada turut di periksa. Mereka adalah Indonesia Juara.

2Akun Indonesia Juara Trip Diserbu

Sumber: www.tribunnews.com

Bukan netizen namanya kalau nggak main keroyokan. Setelah diketahui bila wisatawan dan guide dari agen tersebut menjadi pelakunya, akhirnya akun Instagram @indonesiajuaratrip diserbu oleh warganet.

Melalui Instagram Story, Humas Indonesia Juara Trip memberikan penjelasan. Mereka menuliskan bila memang salah satu tour leader turut diperiksa karena dugaan kebakaran di Gili Lawa. Perusahaan juga nggak segan memberikan sanksi apabila pegawainya itu terbukti bersalah.

3Saksi masih diperiksa

Sumber: today.line.me

Hingga kini polisi masih memeriksa sejumlah saksi namun belum menetapkan sebagai tersangka. Apabila memang benar adanya, Indonesia Juara Trip bakal bertanggung jawab penuh demi pemulihan Gili Lawa.

“Jika hasil investigasi menyatakan bersalah, kami pihak perusahaan siap bertanggung jawab dalam pemulihan alam dengan pihak Taman Nasional Komodo,” kata pihak Indonesia Juara seperti dilansir dari Detik.

Kebakaran yang terjadi di Gili Lawa diduga melibatkan delapan orang termasuk wisatawan, dan tour leader. Mereka diperiksa oleh pihak berwajib saat diketahui TNK mengalami kebakaran parah. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here