Sumber : www.maxmanroe.com

Kecerdasan bukanlah suatu hal yang mutlak berkuasa atas hidupmu. Kecerdasan bukan pula tiket premium untuk menuju kesuksesan. Banyak sekali orang pintar di dunia malah di jadikan sebagai orang bodoh. Namun ada juga yang sebaliknya, orang bodoh yang di jadikan sebagai orang pintar.

Semua hal itu di anggap sebagai dinamika kompleks yang sangat sulit untuk di pecahkan, tetapi sayangnya tidak seperti itu. Semua orang hanya membutuhkan kebenaran, bukan pembenaran. Terkadang orang melupakannya meski sudah tepat di depan mata, dan ada juga yang pura-pura tak melihat karena tidak suka dengan caranya.

Inilah kebenaran sesungguhnya yang di paksa menjadi mitos dan di anggap tak di ketahui meski semua orang telah mengetahuinya.

1Pendidikan dan kecardasan tak akan membuatmu meraih apapun. Semua membutuhkan usaha.

Sumber : polka.id

Usaha merupakan kata yang sangat jorok dan mengundang alergi bagi siapapun. Setidaknya itu adalah gambaran yang dapat di temukan jika melihat dari cara hidup manusia di sekitar kita. Sebenarnya, tidak peduli secerdas apapun dirimu, jika kamu tidak mau berusaha, makan kamu tidak akan menjadi apapun.

2Kebahagian dan kesuksesan adalah dua kata yang berbeda

Sumber : infokampus.news

kebanyakan orang menganggap sukses adalah pangkal kebahagiaan. Hal ini membuat semua orang berlomba-lomba untuk kaya. Kebanyakan manusia malah saling menindas dan menebar kebencian karena hal ini. Ambisi untuk sukses tanpa di sadari malah meracuni kehidupan menjadi lebih suram dan tak pernah ada cukupnya. Padahal kebahagiaan itu simpel, tetapi karena kita tidak paham pembeda antara keduanya, hal ini menyebabkan kebanyakan orang sukses tidak pernah hidup bahagia.

3Setiap kegagalan yang kamu buat adalah bagian dari proses.

Sumber : inovasee.com

Kebanyakan orang menganggap bahwa gagal adalah akhir dari segalanya. Perlu di ingat bahwa kegagalan bukanlah suatu hal yang negatif terhadap hidup, itu hanya buruk untuk kesehatan dan kondisi keuangan saja. Kegagalan memiliki dampak positif dalam kehidupan manusia secara keseluruhan. Dengan adanya kegagalan, manusia menjadi belajar dan berfikir untuk menjadi lebih baik. Begitulah cara manusia berevolusi hingga sampai saat ini.

4Orang juga bisa menjadi hebat dalam melakukan hal yang tidak mereka sukai.

Sumber : setiafurqon.com

Banyak orang beranggapan jika kualitas kerja terhadap sesuatu itu di karenakan oleh faktor kesukaan, kenyaman, hobi, dan bakat. Semua itu adalah suatu kekeliruan besar di dalam otak sebagian besar orang. Seseorang tak perlu harus suka untuk bisa, semua orang tak perlu berbakat untuk bagus, dan semua orang tak perlu nyaman untuk berhasil. Semua hanya masalah tekad dan kemauan saja. Bisa jadi beberapa alasan di atas malah menjadi penghambat dirimu untuk bisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here