Sumber : news.okezone.com

Kamu kuliah sudah semester berapa? Masih awal semester atau sudah di akhir? Apakah kamu sudah mulai memikirkan tentang pekerjaan apa yang kelak akan kamu geluti? Mumpung masih ada waktu di kampus, yuk kita maksimalkan kemampuan dengan beberapa kebiasaan positif yang sangat penting di dunia kerja.

Di samping bertujuan untuk membina ilmu, beberapa kebiasaann ini juga penting sebagai eksistensi kamu di dunia kampus. Mulailah aktif dengan 5 kebiasaan berikut ini yang bisa sukseskan kamu diterima kerja. Apa saja sih?

1Aktif tulis makalah dan LPJ

Sumber : shihab.my.id

Semua perusahaan pasti mengenal dengan istila pengarsipan laporan dan lainnya, hal ini membuat kenapa kebiasaan aktif ini bakal bikin kamu mudah di terima di dunia kerja. Kamu terbiasa selalu memperhatikan dengan detail gaya penulisan yang rapih dan pencantuman literatur yang terpercaya. Hal ini sangat di sukai oleh semua perusahaan.

2Aktif presentasi

Sumber : www.jurusankuliah.info

Presentasi juga sangat penting untuk mengasah kemampuan publik speaking. Publik speaking yang baik tentu akan sangat membantu pada saat interview kelak. Banyak sekali tempat untuk mengasah kemampuan ini di kampus. Mulai dari kajian, ikut organisasi, perkuliahan dan lainnya. Jangan lewatkan kesempatan ini.

3Aktif kepanitiaan

Sumber : ru.depositphotos.com

Semua perusahaan pasti suka dengan orang yang aktif dan kerja. Banyak perusahaan yang mencari orang-orang yang berpengalaman dalam bidang organizing. Perusahaan selalu mengenal yang namanya inovasi, kreativitas pekerja maupun solusi untuk menjadikan perusahaan berkembang, maju hingga bisa bertahan lama.

4Aktif UKM

Sumber : www.idntimes.com

Perusahaan selalu tertarik dengan calon karyawan yang multi-talenta atau tak hanya memiliki bakat dalam satu bidang saja. Staf yang kreatif pasti akan selalu berharga bagi perusahaan. Menjadi mahasiswa aktif mengikuti UKM atau Unit Kegiataan Mahasiswa, seperti musik, nyanyi, teater dkk merupakan wujud dari betapa multitalentanya dirimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here