Sumber : panduanwisata.id

Akibat dari kegerahan, seorang pria asal Tiongkok bernama Chen (25), didenda 11 ribu dolar AS atau sekitar Rp 155 juta karena nekat buka puntu darurat pesawat hanya karena alasan gerah.

1Chan pada saat itu merasa bahwa hari ini sangat panas dan terlalu gerah dalam ruangan tertutup sehingga memutuskan untuk membuka jendela pesawat di sebelahnya.

Sumber : sumsel.tribunnews.com

Tanpa tau bahwa itu adalah pintu darurat, Chen akhirnya menggakkan tuas dan membukanya. Oleh karena itu, dinding pesawat akhirnya jadi runtuh dan membuat seisi pesawat jadi heboh. Kecelakaan ini terjadi di bandara Mianyang Nanjiao, Tiongkok.

2Pihak dari maskapai mengatakan bahwa kecerobohan tersebut terjadi di karenakan telah mengabaikan intruksi dari dari pramugari.

Sumber : www.flightzona.com

Untuk membuka sebuah pintu darurat tentu membutuhkan kekuatan yang tidak sedikit, tetapi asli pria tersebut melakukannya. Karena sampai bisa di buka itu berarti Chan benar-benar mengabaikan atau tidak memperhatikan intruksi dari pramugari di depannya.

Maskapai tersebut padahal sudah menyuruh kepada setiap penumpang untuk memperhatikan dan mengingat semua pintu darurat dalam pesawat. Tetapi meski begitu, Chan tetap acuh dan tidak peduli dengan demonstrasi yang di lakukan oleh pramugari.

3Atas kelalaian tersebut akhirnya Chan di berikan hukuman yang tidak ringan. Aksinya telah mengabaikan keselamatan dan menempatkan awak dan penumpang pesawat dalam bahaya. Untuk itu Chan akhirnya di denda dengan uang senilai 70 ribu yuan atau sekitar 11 ribu dolar AS.

Sumber : www.idntimes.com

Denda tersebut apabila di konversi menjadi senilai Rp 155 juta, ditambah kurungan penjara 15 hari. Sungguh hukuman yang cukup berat hanya di karenakan oleh kelalaian. Oleh karena insiden konyol tersebut, pihak asosiasi transportasi udara Tiongkok telah memperketat setiap aturan yang ada bagi penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here