Sumber : www.soranews24.com

Kekayaan kuliner di dunia ini sangat beragam. Mulai dari hidangan pembuka, makanan utanma dan makanan penutup memiliki beraneka citarasa ya g mewakili masing-masing negaranya. Beraneka rasa kuliner tersebut ternyata ada yang sangat ekstrim karena disajikan dari hewan yang masih hidup. Berikut ini adalah makanan ekstrim dari hewan yang masih hidup.

7Makan Gurita Hidup Ala Korea

Sumber : www.blogunik.com

Di Korea Selatan ada makanan yang dibuat dari bayi gurita yang masih hidup, dikenal dengan nama San-Nakji. Tubuh gurita yang masih bergerak dipotong-potong disajikan di atas piring dengan saus. Makanan ini bida dibilang ekstrim karena selain mentah, tubuh gurita yang masih bergerak bisa nyangkut di tenggorokan dan membuat tersedak.

6Sashimi Frog

Sumber : www.soranews24.com

Dari namanya saja kita pasti tahu bahwa makanan ini berasal dari Jepang dan terbuat dari kodok. Namun, kejamnya kodok disajikan dalam keadaan sekarat. Tubuh kodok hidup dipotong-potong disajikan di atas mangkuk. Sang kodokpun mati perlahan dalam keadaan tersiksa.

5Udang Mabuk

Sumber : www.idntimes.com

Merebus udang umumnya dilakukan setelah udang tersebut mati secara alami. Namun makanan asal China ini terbilang sadis untuk si udang. Udang segar dalam keadaan hidup direndam dalam wine dan saat dalam keadaan setengah sadar udang dimakan hidup-hidup. Waw…ekstrim sekali ya.

4Ikizikuri, Jepang

Sumber : www.tastelife.com

Makanan ini disajikan dengan cara memakan daging ikan mentah-mentah. Caranya ikan yang masih hidup tubuhnya dipotong-potong secara fillet. Selanjutnya bagian kepala dan ekor dijadikan hiasan di atas piring. Kejamnya kita dapat melihat ikan yang megap-megap mulutnya untuk bernapas saat kita makan. Bahkan kita juga dapat merasakan denyut nadi si ikan saat memakan dagingnya.

3Cazu Maru, Italia

Sumber : www.10goneviral.com

Makanan ini berupa keju yang terbuat dari susu kambing. Sekilas keju ini tidak memiliki masalah. Namun jika diperhatikan lebih teliti ternyata banyak sekali belatung di dalamnya. Keju dimakan bersama belatung yang masih hidup itu. Iiih…menjijikkan sekali ya.

2Odori Don, Jepang

Sumber : news24.com

Negara jepang dinilai sebagai penyuka makanan laut dalam keadaan mentah. Odori don juga termasuk makanan ekstrim dan cukup menyiksa. Cumi hidup dipotong kepalanya dan disajikan diatas piring dengan es batu. Cumi setengah mati dimakan dan bisa merasakan saat bergeliat.

1Ulat Sagu Hidup

Sumber : len-diary.com

Makanan yang disajikan dari hewan hidup ternyata ada juga di Indonesia, salah satunya di propinsi Papua tepatnya di Raja Ampat. Masyarakat disana terutama suku pedalaman biasa memakannya. Penampakan ulat sagu yang tebal dan bulat dianggap menggugah selera dengan ukuran sebesar ibu jari. Ulat disajikan di atas piring dan langsung dimakan. Sensasi pecah dan meliuk-liuk di mulut akan terasa saat memakannya.

Itulah beberapa kuliner yang disajikan dalam keadaan hidup. Beberapa diantaranya menang terbilang sadis dan terkesan menyiksa hewan. Semoga ada cara yang lebih baik dalam menyajikan hewan di atas ya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here