Sumber : Youtube.com

Nilai buruan atau bounty akan dikeluarkan oleh Angkatan Laut sesuai dengan ancaman seseorang terhadap keamanan dunia. Kadang, Angkatan Laut memberi nilai buruan yang terlalu tinggi ke seseorang. Tapi semakin jauh, semakin terasa juga kadang ada bajak laut One Piece yang bounty-nya justru lebih rendah dari seharusnya. Siapa saja mereka?

1Arlong


Sebenarnya, Arlong sudah memperoleh nilai buruan tertinggi di antara semua bajak laut East Blue yang dihadapi oleh Luffy. Arlong sendiri luar biasa kuat, di atas kebanyakan bajak laut di East Blue. Sanji dan Zoro memang sudah cedera saat menghadapinya, tapi prestasi Arlong untuk mengatasi keduanya sudah membuktikan kekuatannya. Sebelumnya, Kuroobi dan Hachi sama-sama gagal menundukkan Sanji serta Zoro.

Penyebab nilai buruan Arlong begitu rendah adalah dia menyuap Nezumi untuk memastikan prestasinya nggak terlalu diekspos ke dunia. Kalau diketahui dia sudah menguasai Desa Cocoyashi dan mengatasi kapal Komodor Purin, ia setidaknya akan diberi 30 juta Belly; nilai buruan pertama Luffy.

2Crocodile

Sumber : Wikia One Piece

Crocodile sebenarnya punya nilai bounty yang tinggi karena dia adalah pemakan Buah Setan Logia. Saat dia beraksi lagi di Marineford, Crocodile tidak menderita cedera berarti. Jangan lupakan juga kalau dia pernah dua kali mengatasi Luffy. Meski begitu, bounty Crocodile “hanyaā€¯ 81 juta Belly.

Penyebab dari angka bounty rendah ini ada dua: pertama, Crocodile cukup cepat menjadi Shichibukai. Sebagai salah satu dari tujuh Shichibukai, nilai buruannya pun dibekukan. Selain itu, Crocodile pun sangat jago dalam melakukan tindak kriminal dengan hati-hati.

3Donquixote Doflamingo

Sumber : Youtube.com

Bounty Doflamingo beku di angka 340 juta Belly karena statusnya sebagai Shichibukai. Ini juga tergolong rendah. Bayangkan saja, Trafalgar Law saja sudah menyalip bounty-nya selama time skip, yaitu 440 juta Belly. Selain kuat, Doflamingo juga memiliki pengetahuan soal harta nasional Mariejois, yang membuatnya dapat memeras Tenryuubito. Kalau saja Doflamingo tidak menjadi Shichibukai, sudah pasti Angkatan Laut akan memburunya habis-habisan. Nilai bounty-nya bisa saja mencapai angka 800 hingga 900 juta Belly.

4Vinsmoke Sanji


Kalau misalnya Topi Jerami menjadi kelompok Yonko, sudah pasti Sanji dan Zoro akan menempati posisi sebagai wakil terkuat Luffy. Sama seperti Big Mom memiliki Cracker, Katakuri, dan Smoothie. Meski begitu, bounty Sanji hanya 177 juta Belly. Angka ini mungkin terdengar oke, namun dia disalip oleh Usopp yang mencapai 200 juta Belly. Vinsmoke Judge tampaknya memanipulasi angka dan status sanji agar Sanji bisa dibawa hidup-hidup kembali ke keluarganya.

5Tony Tony Chopper

Sebagai dokter, posisi Chopper sangat vital di kelompok Topi Jerami. Kalau nggak ada dia, beberapa rekannya mungkin sudah lama tewas karena penyakit, luka, atau kebodohan mereka sendiri. Dari segi kekuatan fisik, Chopper mungkin jauh di bawah Trio Monster. Namun dengan kemampuan Rumble Ball-nya, dan pengendalian wujud monsternya, Chopper bisa menjadi bantuan besar saat Zoro, Luffy, dan Sanji sibuk. Namun Chopper tetap diremehkan karena penampilannya yang kelewat lucu, dan hanya memiliki bounty 100 Belly, yang naik dari sebelumnya hanya 50 Belly.

6Bartholomew Kuma

Sumber : Youtube.com

Kuma mampu menggunakan Nikyu Nikyu no Mi dengan luar biasa efektif, hingga semua sekutu Luffy yang menghadapinya nggak bisa berbuat banyak. Namun sama seperti Shichibukai lain di daftar ini, angka buruan bajak laut One Piece ini begitu rendah karena dibekukan. Angka buruannya adalah 296 juta Belly. Luffy sudah menyalip angka itu setelah Enies Lobby.

7Monkey D. Luffy

Sumber : animehound.com

Bajak laut utama One Piece ini memiliki bounty 500 juta Belly. Padahal, Luffy sudah sukses ‘mengacak-acak’ bajak laut lain yang bounty-nya lebih tinggi darinya. Setidaknya, Luffy pantas memperoleh setidaknya 900 juta Belly atas pencapaian-pencapaiannya. (Tomo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here