Kalian mungkin salah satu orang yang menyukai film kartun Spongbob Squarepants ?. Film kartun yang satu ini memang lucu dan ngegemesin. Dalam film ini diceritakan bahwa Spongbon bekerja pada sebuah restoran bernama ‘Krabby Patty’ yang dimiliki tuan krab dan laku banget. Seperti halnya bisnis di dunia nyata, ‘Krabby Patty’ juga memiliki saingan bernama ‘Chum Bucket’  punya Plankton. Bedanya, restoran ini sangat sepi peminat. Kenapa bisa ya ? mungkin berikut ini alasannya.

1Tempat Yang Jelek

Sumber : www.spongebob.wikia.com

Berbeda dengan ‘Krabby Patty’ yang didesain unik dan menarik, warung ‘Chum Bucket’ cuma terbuat dari ember. Hal inilah yang membuat warga ‘Bikini Bottom’ malas ke sana. Jangankan buat beranjak melangkahkan kaki ke sana, melihatnya saja sudah bikin selera makan hilang.

2Tidak Punya Pegawai

Sumber : www.spongebob.wikia.com

Restoran ‘Krabby Patty’ selain memiliki Spongebob sebagai pegawainya, juga mempunyai kasir dan pramusaji, yaitu Squidward. Ya, meskipun kerjanya malas-malasan, setidaknya ada yang membantu Tuan Krab. Berbeda dengan Chum Bucket, di mana Plankton mengerjakan semuanya sendiri dan tidak ada tempat berbagi pemikiran dan ide dalam bisnis. Istri komputer bernama ‘Karen’ juga tidak membantu dan hanya marah-marah saja.

3Penyajian Yang Menjijikan

Sumber : www.spongebob.wikia.com

Kalau Krabby Patty berbentuk beef burger yang kelihatan enak banget sampai bikin ngiler, menu yang disajikan Chum Bucket bener-bener keterlaluan. Dari segi tampilannya saja sudah bikin mual, mirip daging cincang yang disajikan tanpa dimasak.

4Promosi Yang Payah

Sumber : www.spongebob.wikia.com

Kalau Tuan Krab gencar melakukan promosi melalui TV atau secara mulut ke mulut, maka Plankton malah ngggak melakukannya. Dia terlalu sibuk untuk berusaha mencuri resep rahasia dan nggak pernah mempromosikan bisnisnya. Dalam satu episode, dia pernah dibantu oleh Patrik dalam promosi dan tokonya menjadi ramai. Sayang hal itu cuma berjalan sesaat saja.

5Iri dan Tidak Berinovasi

Sumber : www.fanpop.com

Kegagalan utama dari Chum Bucket adalah tidak adanya inovasi dan kreasi makanan yang ditawarkan. Kalau Krabby Patty banyak menu yang ditawarkan sehingga warga Bikini Bottom punya banyak pilihan. Selain itu, Ia juga orang yang Iri terhadap Tuan Krab dan nggak percaya diri sama bisnisnya dan akhirnya berusaha mencuri resep rahasia Krabby Patty.

Itulah tadi beberapa alasan kenapa bisnis Plantton selalu gagal. Semoga dia bisa segera menyadarinya dan sukses mengembangkan warungnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here