jurnalotaku.com

Perkembangan teknologi kini telah berkembang dengan sangat cepat. Bahkan ada beberapa hal yang dulunya tidak mungkin kini telah terealisasikan dengan baik dan membuat semua orang terkejut dengan penemuan tersebut.

Contohnya seperti beberapa teknologi yang mungkin hanya biasa kita lihat di anime kini telah menjadi nyata. Berikut ini adalah 4 teknologi super canggih yang terinspirasi dari anime. Silahkan simak ulasannya berikut ini.

1Bionic Limbs – Full Metal Alchemist

ameblo.jp

Full Metal Alchemist merupakan salah satu serial anime yang sangat terkenal sampai ke seluruh dunia. Jika bicara tentang Bionic Limbs atau tubuh pengganti, tentu kita gak akan terlepas dari tokoh utama serial anime ini yaitu Edward Elric yang memiliki tangan yang terbuat dari besi. Di dunia nyata teknologi Bionic Limbs pertama kali di temukan oleh Chan-Hsien-Liang yang mampu membuat temuan yang mirip dengan tangan Edward di serial anime ini.

2Android – Dragon Ball

tekno.kompas.com

Berbicara tentang android, kalian pasti kenal dengan salah satu karakter populer dari Dragon Ball kan? Bukan hanya di Dragon Ball, kini Android telah ada juga di dunia nyata. Teknologi ini adalah temuan dari David, robot yang di lengkapi dengan kecerdasan AI (Artificial Intelligence) dan di akui dunia sebagai robot yang hampir mirip dengan manusia.

3Virtual Reality – Sword Art Online

www.pinterest.co.uk

Pernah nonton serial anime Sword Art Online? Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan teknologi game Virtual Reality ala SAO. Kini teknologi VR benar-benar sedang dalam pengembangan yang serius dan sering di gunakan sebagai alat simulasi perang dan game-game hiburan lainnya. Mungkin hanya membutuhkan sedikit waktu lagi untuk bisa sampai ke tingkatan SAO yang sebenarnya.

4Hologram – Psycho Pass

id.techinasia.com

Di dalam anime Psycho Pass, hologram merupakan teknologi yang sering di gunakan sebagai alat bantu dalam kehidupan sehari-hari dan sangat praktis. tetapi siapa sangka ternyata selain di anime, di dunia nyata juga telah ada teknologi hologram yang memiliki fungsi yang serupa. Perangkat yang di ciptakan oleh perusahaan asal Jepang Vinclu.inc ini merupakan evolusi dari smart speaker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here