Sumber: https://www.healthline.com/

Penampilan merukapan segalanya bagi seorang wanita, apalagi jika sudah menyangkut masalah wajah. Bagi kebanyakan wanita, wajah adalah bagian paling utama yang harus dijaga kondisinya. Masalah yang biasa dihadapi adalah jerawat, kerutan, hingga flek hitam. Namun, ada satu masalah lain yang dianggap menganggu penampilan mereka, yaitu lipatan dagu atau biasa dikenal dengan double chin.

 Sebenarnya apa sih double chin? Double chin adalah lipatan dibawah dagu yang terbentuk akibat faktor berat badan serta pertambahan usia. Tidak hanya itu saja, faktor genetik juga ikut mempengaruhi adanya lipatan dagu ini. Mungkin bagi sebagian orang lipatan ini dianggap lucu, namun bagi sebagian orang lainnya hal ini justru malah menganggu.

Buat kamu yang merasa risih dengan keberadaan lipatan dagu ini, beberapa cara berikut patut dicoba gengs.

1Anggukan Kepala dengan Posisi Bibir Terlipat ke Dalam Mulut

Sumber: http://pedulisehat.info

Pertama kamu harus membuka mulut terlebuh dahulu, kemudian lipat bibir bawah ke dalam mulut. Selanjutnya kamu bisa gerakkan kepala ke bawah dan ke atas. Kamu bisa melakukannya dengan pengulangan sebanyak lima kali.

2Melatih Otot Hyoid

Sumber: https://files.brightside.me

Cara yang satu ini juga tidak kalah ampuhnya. Kamu bisa melakukannya dengan menjulurkan lidah sepanjang mungkin, lalu dekatkan ujung lidah dengan hidungmu. Kamu bisa melakukannya sebanyak lima kali.

3Tekan Kedua Pipi

Sumber: https://meetdoctor.com

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah ambil nafas dalam-dalam, kemudian tahan di dalam mulut. Selanjutnya tekan kedua pipimu selama 3 hingga 5 detik, lalu keluarkan udara dari mulut. Kamu bisa mengulanginya sebanyak enam kali.

4Menegangkan Bagian Leher

Sumber: http://cdn2.stylecraze.com

Posisikan wajahmu menghadap ke atas degnan posisi menengadah. Kemudian majukan sedikit rahang bagian bawah ke depan. Jika kamu melakukannya dengan benar, maka otot bagian lehermu akan terasa tegang. Lakukan langkah ini selama 5 hingga 8 detik, kemudian ulangi sebanyak lima kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here