Sumber: chatbotsmagazine.com

Menjaga stamina dan kualitas suara emang udah keharusan bagi seorang penyanyi. Mereka dituntut untuk tampil prima dan sempurna dalam setiap kesempatan. Image itu penting banget untuk membentuk karakter mereka di depan publik.

Selain nama yang tenar, para penyanyi juga digandrungi karena suara dan penampilannya yang selalu memukau. Namun deretan penyanyi berikut ini justru gagal tampil maksimal karena didugan lipsync.

Sayang banget, penampilan udah oke tapi mereka justru nggak bisa bernyanyi dengan suara asli. Padahal itu yang ditunggu-tunggu oleh penggemar.

1Justin Bieber

Sumber: digitalspy.com

Diwartakan oleh The Huffington Post, pada 2017 lalu fans Bieber kecewa dengan konser yang digelar di India. Pasalnya aksi sang idola dianggap kacau. Bahkan tuanangan Hailey Baldwin itu melalukan lipsync.

Aksinya itu menuai banyak komentar dari netizen. Mereka menilai performace Justin snagat memalukan. Seharusnya ia lebih pintar dalam menyembunyikan lipsync-nya.

2Ashlee Simpson

Sumber: indianexpress.com

Ashlee Simpson pernah malu di depan umum. Saat itu ia sedang tampil dalam Saturday Night Live (SNL) pada tahun 2005. Saat melodi masuk, tiba-tiba suaranya terdengar padahal ia belum bernyanyi. Akhirnya ia pun menutupi dengan tarian melebarkan kaki yang aneh.

Ashlee harus menanggung malu dan hanya bisa tersenyum getir. Sejak saat itu ia meminta maaf pada penggemar atas aksinya. Sontak penampilan lipsync itu pun viral dan jadi bahan meme.

3Katy Perry

Sumber: hot1005fm.com

Kemampuan vokal Katy Perry udah nggak perlu diragukan lagi. Sebagai salah satu penyanyi internasional, ia punya power yang besar pada olah vokal. Namun sayangnya, pernah suatu ketika ia ingin menunjukkan kemampuan bermusik dengan seruling.

Tapi ia justru jadi perbincangan di acara Good Morning America karena aksi mainin seruling itu cuma lipsync doang. Padahal dalam performance-nya itu ia terlihat kaya’ sungguh-sungguh ambil napas tapi suara serulingnya bunyi duluan. Penonton sontak tertawa dan ia mematahkan serulingnya untuk menutupi rasa malu.

4Beyonce

Sumber: cosmopolitan.fr

Saat pelantikan Presiden Barack Obama, Maria Carey diwartakan oleh The Sun melakukan lipsync. Ia memang tampil begitu spektakuler, namun sayangnya publik mengetahui aksinya yang palsu itu. Padahal saat itu ia tengah tampil di depan orang-orang penting Amerika Serikat.

Ternyata, seperti yang diungkapkan Kristen DuBois, juru bicara Band Angkatan Laut AS bila Beyonce minta merekam suaranya di detik-detik terakhir. Padahal persiapan sebelumnya terlihat begitu sempurna.

5Mariah Carey

Sumber: dailytelegraph.com.au

Suara Mariah Carey yang begitu powerful jadi acuan para vokalis di seluruh dunia. Namun pada awal tahun 2017, tepatnya saat tahun baru ia mengalami kesalahan teknis pada in-ear monitor. Sehingga ia pun nggak bisa  lagi. Untuk menutupi rasa malunya, sang diva pun mencoba bernyanyi dengan suara asli tapi nadanya nggak cocok. Akhirnya ia pun jadi bahan bully-an netizen.

Nggak ada manusia yang sempuran sih ya. Bisa aja mereka melakukan lipsync karena emang kondisi tubuhnya nggak fit. Tapi who knows, netizen emang maha benar deh. (ind/flk)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here