www.livestrong.com

Siapa yang tak menginginkan tubuh yang sehat dan kuat? Sebagian besar orang sering melakukan olahraga untuk tetap menjaga tubuh tetap fit dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Berbagai macam cara tentunya di lakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan tubuh yang sehat terutama memakan makanan yang sehat pula. Tetapi apakah kalian sudah yakin dengan apa yang kalian lakukan itu sudah benar? Kalian yakin kalau itu bukanlah hanya sebatas mitos saja?

Seluruh masyarakat yang ada di dunia semakin berlomba-lomba untuk melakukan pola hidup sehat dengan cara berolahraga teratur. Namun di balik maraknya berolahraga, ternyata ada juga beberapa kebiasaan saat berolahraga yang ternyata hanyalah mitos dan tidak efektif kebenarannya. Kalian penasaran apa aja?

1“Supaya tidak kram di saat berenang. Setidaknya kamu harus menunggu satu jam setelah baru saja selesai makan”

juragancipir.com

Kalian tau gak? Sesungguhnya saat ini belum ada satupun penelitian yang dapat benar-benar membuktikan kalau makanan dalam perut dapat menyebabkan perut kram di saat sedang berenang. Sesungguhnya kram itu terjadi karena aliran peredaran darah yang kurang lancar pada tubuh.

2“Olahraga sekali seminggu dapat membuatmu tetap sehat”

www.senamsehat.com

Olahraga itu memang penting, tetapi nyatanya sekali seminggu itu sama sekali tidak cukup. Sebuah penelitian membuktikan bahwa tubuh baru akan mendapatkan efek sehat jika dapat berolahraga minimal 3 kali seminggu.

3“Kamu belum berolahraga jika belum mengeluarkan keringat”

4men.pt

Olahraga sebenarnya tidak berpatokan pada seberapa besar jumlah keringat yang di keluarkan oleh tubuh. Tubuh mampu membakar kalori bahkan ketika sedang tidak berkeringat sekalipun.

4“Pagi adalah waktu terbaik untuk berolahraga”

sportourism.id

Olah raga dapat di lakukan kapan saja dan di mana saja. Sebenarnya tidak ada patokan kamu harus olahraga malam, siang atau pagi.

5“Berenang dapat menurunkan berat badan dengan cepat”

starberita.com

Berenang memang mampu melatih otot dan paru-paru dengan baik, namun seorang ahli mengatakan bahwa berat badan tak bisa di turunkan hanya dengan berenang saja. Hal itu karena daya apung yang tinggi pada orang yang berukuran besar. Apalagi kamu pasti akan merasa lapar jika baru selesai berenang.

6“Olahraga angkat besi dapat merubah lemak jadi otot”

www.livestrong.com

Otot dan lemak merupakan suatu jaringan tubuh yang berbeda dan tak bisa di ubah-ubah. Menurunkan lemak dan meningkatkan otot harus kalian lakukan dengan cara yang berbeda pula. Makanlah makanan yang sehat dan mengandung banyak protein untuk mengurangi lemak pada tubuh.

7“Situp dapat membuat perut jadi six-pack”

www.go-dok.com

Perut six-pack tidak bisa di dapatkan hanya dengan melakukan situp saja bro. Perutmu terdiri dari beragam otot baik dari depan, belakang ataupun samping, sehingga kamu harus melatih semuanya untuk mendapatkan perut six-pack.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here