Sumber: www.hellomagazine.com

Perfilman Hollywood menjadi yang paling besar di dunia berkat kekonsistensian para sineas dan pemain. Dari tahun ke tahun mereka memproduksi puluhan hingga ratusan film dengan cerita yang berbeda dan ketotalitasan penuh. Tak ayal jika film produksi mereka selalu booming di berbagai belahan dunia manapun.

Di balik itu semua juga ada peran para pemain berbakat dengan aktingnya yang luar biasa. Tak perlu dipertanyakan lagi soal kemampun, aktris Hollywood berikut bahkan bisa melibas peran-peran paling menantak sekalipun. Tidak mengherankan bila kemudian mereka dicap sebagai legend.

1Meryl Streep

Sumber: variety.com

Meryl Streep merupakan salah seorang aktris besar Hollywood yang namanya mulai  dikenal sejak membintangi film berjudul A Memory of Two Mondays/27 Wagons Full of Cotton. Melalui perannya tersebut ia berhasil mendapatkan penghargaan Tony Awards pada tahun 1976. Bahkan ia memilih peran yang berbeda dalam setiap filmnya hingga mendapatkan tiga penghargaan Academy Awards.

2Sandra Bullock

Sumber: variety.com

Sandra Bullock merupakan salah seorang aktirs yang mampu menginspirasi penontonnya. Sebagai seorang pekerja seni peran papan atas tentu saja ia pandai memikat hati dengan ragam genre filmnya mulai dari komedi, drama, romantis, hingga action.

Ia memulai debut aktingnya dalam pertunjukan televisi bertajuk Bionic Showdown: The Six Million Dollar Man and the Bionic. Beragam penghargaan sudah pernah ia raih, mulai dari Golden Globes hingga Academy Award.

3Kate Winslet

Sumber: news.sky.com

Nama Kate winslet mulai melambung saat ia mendapatkan peran swbagai Rose di film Titanic. Namun, sebenarnya ia telah bermain dalam sebuah film yang diangkat dari novel Jane austen dengan judul Sense and Sensibility pada tahun 1995.

Di usianya yang kedua puluh tahun, ia telah menerima banyak penghargaan dari film yang ia bintangi, seperti Titanic, The Reader, Heavenly Creatures, dan lain sebagainya.

4Julia Roberts

Sumber: www.hollywoodreporter.com

Nama Julia Robert mulai dikenal saat ia membintangi sebuah film ber-genre romantic comedy dengan judul Pretty Woman pada tahun 1990. Berkat aktingnya yang memukau itulah membuat dia menerima penghargaan Academy Award yang semakin melambungkan namanya. Aktris kelahiran tahun 1967 ini juga telah membintangi sejumlah film terkenal muali dari Mirror Mirror (2012), Eat Pray Love (2010), Valentine’s Day (2010), dan lain sebagainya.

5Angelina Jolie

Sumber: femina.hu

Siapa yang tidak kenal dengan aktris satu ini? Ya, Angelina Jollie mulai dikenal publik melalui perannya sebagai first leading di film Hackers (1995). Aktingnya sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan telah bermain film dalam genre yang berbeda mulai dari drama, romantis, action, hingga fantasi. Komitmen dan aktingnya yang selalu memukau itulah membuat ia mendapatkan banyak penghargaan, mulai dari Academy award, Screen Actors Guild Awards, dan Golden Globe Awards.

Aktris legendaris siapa yang menjadi favoritmu? (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here