Sumber: www.fcbarcelona.com

Bursa transfer musim panas 2018 kaya’nya lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya. Perpindahan pemain dari klub satu ke klub lain dihiasi dengan drama dan konflik yang mirip banget kaya’ sinetron Indonesia.

Kali ini datang dari cinta segitiga antara AS Roma, Barcelona dan Malcom, pemain Bordeaux. Awalnya klub Italia tersebut ngerasa udah memiliki hati sang bintang. Namun ternyata klub lamanya malah menarik kesepakatan karena dapat tawaran dari Barcelona. Gimana sih cerita lengkapnya? Berikut kronologinya!

1Bordeaux bersepakat dengan AS Roma

Sumber: talksport.com

AS Roma yang diwakili oleh Monchi telah bersepakat dengan Bordeaux. Klub tempat Malcom bernaung itu menyerahkan pemainnya tersebut karena ngerasa udah nggak ada tawaran lainnya. Bahkan dengan iming-iming harga 32 juta Euro dan sejumlah bonus, Martin selaku presiden Bordeaux menyetujuinya. Malcom akhirnya siap diberangkatkan ke Italia pada pukul 23.00, 23/7/2018.

2Dapat tawaran dari Barcelona secara dadakan

Sumber: sidomi.com

Saat Malcom sudah berada dalam perjalanan menuju Bandara untuk menuju Roma, ia mendapatkan panggilan telepon dari Josep Maria Bartomeu, presiden Barcelona. Di balik inisiasi transfer ini juga ada Eric Abidal yang baru saja ditunjuk menjadi sekertaris teknik Barcelona.

Melebihi harga yang diberikan oleh AS Roma, Barcelona berani memberikan harga 39 juta Euro. Itu nggak termasuk bonus, lho. Nah, di sinilah kisah layaknya drama dimulai. Sang manajer Bordeaux mulai bimbang hingga akhirnya membatalkan kesepakatan dengan klub Italia itu.

Selang dua jam, tepatnya pukul 10 malam, Malcom mendengar kabar tersebut. Ia sih sedikit tergiur gitu. Buktinya malah menyuruh agennya untuk mempelajari tawaran Barca yang lebih tinggi, dibanding Roma yang cuma bisa ngasih 2,5 Euro. Dipikirnya, apaan tuh buat beli kue artis aja kagak bisa.

3Roma beri tawaran yang sama

Sumber: www.skysports.com

Nggak berhenti sampai di sana, Monchi yang mengtahui nggak mau kalah. Ia bahkan menawarkan harga yang sama dengan Barca, yakni 39 juta Euro, plus dokumen yang telah ditanda tangani. Tapi kembali lagi, Martin menyerahkan semua keputusan pada Malcom. Keesokan harinya pun, Roma masih percaya diri bahwa Malcom bakal bergabung.

4Malcom memilih Barcelona

Sumber: goolfm.net

Tapi sayangnya, pemain berusia 21 tahun ini lebih memilih Barcelona. Ia menyepakati kontrak lima tahun dengan gaji 5 juta Euro per tahunnya. Seperti dikatakan oleh agennya, Malcom mengatakan bila kesepakatan tersebut dibuatnya dan sekaligus membatalkan kontrak dengan AS Roma.

Keesokan harinya, Monchi mendapat kabar bahwa Malcom nggak akan ke Roma. Pemainnya itu bakal bergabung dengan Barcelona dengan harga mahar 41 juta Euro beserta bonus. Sementara itu AS Roma masih nggak terima dan bakal membawa kasus ini ke jalur hukum.

Sekian drama bursa transfer pemain antara AS Roma dan Barcelona di musim panas ini pemirsa. Kisah yang panjang dan berkelit, kan? (ind/flk)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here