Sumber: www.beritasatu.com

Atlet Wushu peraih medali emas, Lindswell Kwok mencuri perhatian publik. Selain karena bakatnya dalam wushu yang nggak perlu diragukan lagi, cewek keturunan Tionghoa ini banyak dipuji karena parasnya yang cantik, lho.

Sebagai seorang atlet, Lindswell emang udah sejak lama menggeluti dunia wushu. Sudah nggak kehitung berapa kompetisi dan medali yang ia dapatkan. Di balik kegigihannya itu, ternyata ia sama dengan wanita pada umumnya.

Penasaran kan seperti apa sosok si Ratu Wushu ini?

1Mengenal Wushu sejak kecil

Sumber: ww.tribunnews.com

Lindsdwell bahkan nggak pernah menyangka bila bakal berakhir pada wushu. Ia mengaku bila saat kecil pernah benci dengan olahraga tersebut.

Baginya itu adalah kegiatan yang sulit karena menggabungkan seni dan olahraga sekaligus. Namun sang kakak, Iwan Kwok yang nggak lain adalah Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) mengenalkan padanya. Di usia ke 9 tahun itulah, Lindswell untuk pertama kalinya belajar Wushu.

2Pecinta kucing

Sumber: drbola.com

Melalui akun Instagram resminya @lindswell_K, ia kerap mengunggah hobi dan kesukaannya, salah satunya adalah kucing. Dalam beberapa postingan, Lindswell meng-upload video lucu soal hewan peliharaan.

Jadi nggak heran kalau saat buka akun Instagram-nya kamu bakal menemukan lumayan banyak unggahan soal kucing.

3Suka kulineran

Sumber: www.tribunnews.com

Sebagai seorang atlet, Lindswell kerap melakukan perjalanan ke luar negeri. Nah, singgah dari tempat satu ke tempat lain nggak lupa pula untuk mencicipi ragam kulinernya. Melalui akun Instagram-nya, ia banyak mengunggah gambar kudapan seperti kopi dan es krim.

4Pernah dapat medali emas sebelumnya

Sumber: www.goodnewsfromindonesia.id

Kemampuan Lindswell dalam olahraga Wushu nggak perlu dipungkiri lagi. Ia merupakan salah satu atlet kebanggan Indonesia karena beberapa kali pernah mengharumkan nama negara dalam kejuaraan dunia.

Sebelum mendapatkan medali emas di ASIAN Games 2018, cewek kelahiran Medan ini sudah pernah mendapatkan gold medal pada Kejuaraan Wushu di Rusia pada 2017 lalu.

5Dapat julukan Si Ratu Wushu

Sumber: www.breakingnews.co.id

Cantik, berbakat dan menginspirasi, itulah sosok Lindswell Kwok. Medali emas sudah pernah ia kantongi dalam beberapa kejuaraan SEA Games, 2011, 2013, 2015 hingga 2017.

Tahun ini adalah terakhir kalinya baginya mengikuti kompetisi, mengingat ia sudah menginjak usia 26 tahun. Namun Lindswell menutupnya denga medali emas dan mengharumkan nama bangsa untuk kesekian kalinya.

Lindswell kembali mengharumkan nama Indonesia dalam ASIAN Games 2018. Ia duduk di nomor Taijijian dan berhasil menambah koleksi emas kontingen Indonesia. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here