Sumber: goal.com

Kemenangan Kroasia atas Inggris memang mengejutkan banyak pihak. Namun tim Kroasia memang memiliki permainan yang jauh lebih baik dari tiga laga sebelumnya. Mereka mampu membuktikan dengan strategi yag matang, taktik lebih topcer dan perthanan kuat.

Namun sayangnya, saat memasuki final, mereka justru ditekuk lutut oleh Perancis. Kroasia hanya mengantongi skor 2 gol dari Ivan Perisic dan Mario Mandzukic. Walaupun begitu, banyak yang memuji permainan mereka. Apalagi sang kapten, Luka Modric juga jadi sorotan utama karena bisa memimpin permainan dengan baik.

Well, seperti apa sih sosok Kapten Kroasia ini? Simak ulasannya berikut ini!

1Punya segudang skill

Sumber: www.foxsports.com.au

Walaupun bertubuh kecil dan kurus, namun Luka Modric memiliki beberapa skill yang bikin melongo. Pria 32 tahun ini memasukkan dua gol dalam enam pertandingan dengan rata-rata waktu 100 menit. Setiap pertandingan, ia bahkan bisa berlari sejauh 63 km melebihi pemain lainnya.

2Layak dapat Adida Golden Balls

Sumber: irishmirror.ie

Modric telah memimpin timnya dengan baik. Ia menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan dari berbagai pihak dan media. Permainannya yang cemerlang di lapangan hijau membuatnya layak untuk mendapatkan Adidas Golden Balls atau bahkan The Best FIFA Men’s Player Awards.

3Bermain sesuai dengan intuisi

Sumber: www.unilad.co.uk

Seperti dilansir dari The Guardians, Jorge Valdano mengatakan bila apa yang dilakukan oleh Modric adalah yang ingin ia lakukan. Ketika bola mengenai kakinya, dia akan membuatnya melayang dengan mudah. Itu bukan disebabkan oleh intensitas pergerakan yang cepat, namun karena perasaan, dan intuisi.

4Tumbuh dengan prestasi

Sumber: www.skysports.com

Modric memiliki ukuran tubuh yang kecil. Masa mudanya pernah mengalami kejadian buruk, yakni korban Perang Yugoslavia. Namun ia tumbuh menjadi seorang pemuda yang berbakat dan penuh prestasi dan memenangkan sejumlah tropi.

5Nggak banyak terlibat di laga internasional

Sumber: www.soccer24.co.zw

Meskipun dia sudah bergabung dengan tim nasional sejak awal debut pada tahun 2006, namun ia hanya terlibat dalam pertandingan internasional sesekali saja. Kendati demikian, kini ia bisa membuktikan bisa menjadi seorang pemain tengah yang bisa diandalkan.

6Rasa optimis tinggi

Sumber: www.si.com

Pertandingan melawan Inggris merupakan pembuktian bagi Kroasia. Mereka mencetak gol di pinalti dan pada tambahan waktu. Banyak yang khawatir akan performa Kroasia. Namun Modric merupakan seorang Kapten yang optimis akan kemampuan timnya. Ia berkata bahwa timnya mendominasi permainan baik dari segi fisik, mental dan seluruh aspek.

Sebagai seorang Kapten, Lukq Modric nggak banyak mengatur pemainnya. Ia meyakini bahwa seluruh teman-teman satu timnya mengerti tanggung jawab masing-masing dan harus berbuat apa pada lawan. Sungguh kapten yang menaruh kepercayaan, bukan? Terbukti, Kroasia nggak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here