Sumber : www.fineartamerica.com

Lukisan merupakan salah satu karya seni yang jika dibuat oleh seniman yang hebat, akan menyampaikan sebuah arti yang dalam. Karya seni ini disukai oleh berbagai orang di penjuru dunia. Seniman pelukis yang memiliki imajinasi yang kuat akan melahirkan lukisan yang memiliki makna tersendiri. Di berbagai belahan dunia, terdapat beberapa lukisan yang memiliki kengerian tersendiri saat melihatnya. Berikut beberapa diantaranya.

5The Death Of Marat

Sumber : www.biblioklept.org

Lukisan pertama yang seram banget berjudul The Death of Marat. Karya ini dibuat oleh pelukis terkenal Edvard Munch yang berasal dari Norwegia. Dalam lukisan tersebut terlihat dua sosok laki-laki dan  perempuan dengan darah yang tercecer di atas kain putih. Dalam lukisan ini bercerita tentang Marat yang sedang berjuang melawan penyakitnya. Walaupun sedang sekarat, diceritakan bahwa Marat mampu menghasilkan sebuah karya. Ekspresi dan situasi dalam lukisan ini memang terlihat dalam dan mengerikan.

4Heads Severed

Sumber : www.fineartamerica.com

Kalau kamu berani memajang lukisan ini di kamar atau di ruang tamu, mungkin urat takut kamu sudah putus. Dengan melihatnya sekilas saja sudah ngeri rasanya. Lukisan Heads Severed dibuat oleh Theodore Gericault. Lukisan ini menggambarkan sepasang kepala laki-laki dan perempuan yang berdampingan. Terinspirasi dari potongan mayat yang ada di lab dan rumah sakit.

3The Temptation of St. Anthony

Sumber : www.taringa.net

Dalam lukisan ini, digambarkan beberapa iblis yang sedang berkelahi untuk mencabut nyawa seorang manusia. Lukisan ini dibuat oleh Matthias Grunewald yang menceritakan zaman pertengahan di eropa. Kombinasi warna dan ekspresi para iblis yang berbentuk abstrak menambah kengerian lukisan ini.

2Saturn Devouring His Son

Sumber : www.bilder-geschichte.de

Lukisan ini adalah karya dibuat oleh Fransisco Goya. Karya ini juga merupakan lukisan terseram di dunia. Di mana, dalam karya ini terlihat sesosok manusia yang sedang memakan tubuh seorang anak kecil. Kepala sang anak sudah habis dan ia terlihat masih lahap memakan bagian tubuh lainnya. Lukisan ini terinspirasi dari cerita yunani kuno di mana diceritakan bahwa dewa selalu memakan anaknya sendiri.

1Lukisan Nyi Roro Kidul

Sumber : www.kaskus.co.id

Lukisan selanjutnya adalah Nyi Roro Kidul. Ada kisah misteri di balik lukisan ini di mana diceritakan setidaknya ada tiga pelukis yang meninggal setelah membuat lukisan ini. Konon, mereka berhasil membuat lukisan ini dengan sempurna dan dihargai sangat mahal. Hiiii…serem juga ya? selain ekspresi lukisan yang menyeramkan, ada kisah tragis di balik pelukisnya ya ?
Itulah tadi beberapa lukisan yang paling seram di dunia. Jika kamu memang bernyali silahkan membeli atau mencetaknya, kemudian dipajang di kamar. Mungkin akan ada sensasi tersendiri saat kamu tidur atau bermimpi. Hihihi….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here