Sumber: en.sportyou.com

Christiano Ronaldo telah dikonfirmasi oleh Real Madrid ditransfer kepada Juventus. Sempat menjadi perbincangan beberapa waktu lalu sebab masih dikira rumor. Namun kini pihak klub lamanya sudah resmi merilis konfirmasi sejak tadi siang (11/07/2018).

Sudah bukan lagi menjadi tanda tanya, berikut fakta di balik resmi masuknya Ronaldo di klub tertua Italia, Juventus.

1Membawa prestasi ke Juventus

Sumber: news.sky.com

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus dengan membawa segudang kesuksesan dan prestasi. Seperti dilansir dari Fox Sports, Madrid mengatakan pada hari Selasa (10/7/2018) telah menyetujui permintaan Ronaldo untuk transfer ke Juventus. Nggak ada faktor finansial yang menyertai kepindahan sang atlet. Hanya saja media Italia mengungkapkan bila Juventus membayar Madrid sebesar 105 juta euro.

29 tahun sukses bersama Real Madrid

Sumber: bola.kompas.com

Ronaldo join ke Real Madrid dari Manchester United pada tahun 2009. Sejak saat itu Madrid merupakan klub raksasa dengan gol yang dicetak oleh sang bintang mencapai 451 kali di 438 pertandingan. Dia membantu klub yang dibelanya memenangkan empat Liga Champion dan berhasil menekuk lutut Juventus pada tahun 2017.

3Sempat tanda tangani kontrak lagi

Sumber: goal.com

Ronaldo sempat menandatangani kontrak lima tahun dengan Madrid pada 2016 lalu sembari mengatakan ingin mengakhiri karir di klub tersebut. Ia juga secara terang-terangan menyatakan ketidak puasan oleh cemoohan penggemar Madrid di Stadion Santiago Bernbeu.

Kepindahannya ke Juventus diiringi dengan pujian dan penghargaan setelah mencetak skor spektakuler melawan klub Italia itu di Stadion Allianz saat Liga Champion.

4Gambaran dedikasi dan tanggung jawab

Sumber: goal.com

Melalui konfirmasi resminya Madrid mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo adalah contoh dari pemain berbakat, tanggung jawab, dan kerja keras. Bagi Real Madrid, dia akan selalu sebagai simbol dari keberhasilan dan pelajaran bagi generasi selanjutnya. Klub Spanyol itu menjadi rumahnya untuk singgah kapan pun dia mau.

5Mulai debut dengan Manchester United

Sumber: www.thenational.ae

Ronaldo memulai debutnya di dunia sepakbola di usianya yang ke 17 tahun untuk Sporting Lisbon. Kemudian Alex Ferguson membawanya ke Manchester United menjelang musim pada tahun 2003-2004.

Ia diberi kaus dengan nomor punggung 7 sebagai pengganti dari David Beckham yang memutuskan untuk penisiun. CR7 telah menghabiskan enam musim di Inggris dengan memenangkan tiga gelar di Liga Premier dan satu di Liga Champion.

6Jadi bintang di Piala Dunia

Sumber: metro.co.uk

Ronaldo memimpin Portugal meraih gelar besar pertamanya di Kejuaraan Eropa dua tahun lalu di Perancis. Kemudian mengangkat nama negaranya menuju semifinal pada Piala Dunia 2006. Meski tahun ini Portugal disingkarkan oleh Uruguay, namun CR7 dikenal sebagai pencetak gol internasional paling bepengaruh dan berprestasi sepanjang masa.

Kini kabar tentang kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus sudah bukan lagi isapan jempol. Sudah dikonfirmasi bila sang bintang lapangan hijau bakal bergabung dengan klub Italia tersebut untuk pertandingan ke depannya. (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here