Sumber: www.givemesport.com

Bakat yang mumpuni di lapangan hijau dan teknik menggiring bola yang bisa membuat lawan bertekuk lutut, membuat sebagian pemain bola mendapatkan julukan khusus. Mereka dipuji dan dielu-elukan oleh penggemar.

Namun mereka juga tak luput dari perhatian haters, sehingga mendapatkan nama khusus pula. Sebenarnya julukan tersebut memberikan keuntungan bagi penggemar sepak bola dan media karena lebih mudah diingat.

Apa saja sih julukan para bintang lapangan hijau yang terkenal di kalangan fans?

1Lionel Messi – La Pulga

Sumber: www.businessinsider.sg

Julukan La Pulga khusus diberikan oleh Rodrigo, kakak Messi karena tubuh sang bintang lebih kecil dari teman sebayanya. Ia memang menderita kelainan hormon yang membuat pertumbuhannya terhambat. Kedanti demikian, si kutu ini begitu lincah di lapangan hijau.

2Mario Balotelli – Si Bengal

Sumber: www.independent.co.uk

Balotelli terkenal dengan sosoknya yang kerap membuat onar di setiap klub yang dibelanya. Ia tidak suka orang lain ikut campur urusannya dan mau seenaknya sendiri. Oleh sebab itu, striker ini pun dijuluki ‘Si Bengal’. Bahkan yang lainnya mengecapnya sebagai Super Mario.

3Antonio Cassano – Peter Pan

Sumber: www.hindustantimes.com

Striker asal Italia ini memiliki kemampuan yang hebat dalam menaklukkan lawan. Beberapa klub di daratan Eropa seperti Real Madrid, Milan, hingga Internazionale sukses dibelanya. Ia pun mendapatkan julukan Peter Pan karena dianggap tempramen saat sedang di lapangan dan susah diatur.

4Arjen Robben – Kaki Kaca

Sumber: www.bavarianfootballworks.com

Arjen Robben dikenal sebagai pemain Bayern Muchen yang mudah cedera. Kendati demikian ia punya kemampuan menakjubkan saat berlaga. Perkembangannya terhambat karena kakinya yang dianggap rapuh seperti kaca.

5Javier Hernandez Balcazar – Chicharito

Sumber: www.fourfourtwo.com

Javier Hernandez mendapatkan julukan Chicharito yang dalam Bahasa Spanyol berarti ‘kacang polong kecil’. Panggilan itu dikarenakan ia memiliki bola mata berwarna hijau. Hernandez memiliki ayah dan kakek yang juga merupakan pesepak bola handal. Tidak heran ya bakatnya itu diturunkan dari siapa.

6Gareth Bale – Gareth Bolt

Sumber: www.mcfcwatch.com

Julukan Bolt pada Gareth berawal saat ia beraksi melawan Barcelona Marc Bartra di Final Copa del Rey pada tahun 2014. Membawakan bola dengan cepat kemudian menendangnya dari jarak jauh justru menjadikan Rel Madrid sebagai juara. Bolt sendiri merupakan nama sprinter asal Jamaika yang memiliki kecepatan bagai cahaya.

Dengan julukan yang disematkan kepada para pemain tersebut, penggemar jadi lebih mudah untuk mengingat dan menyebutnya. Kamu lebih suka menyebut nama aslinya atau julukannya? (ind/flk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here