Sumber: timesofoman.com

Pertandingan final Piala Dunia 2018 sudah dinanti oleh para penggemar. Perancis dan Kroasia merupakan dua tim yang bakal duel di malam penentu. Dua-duanya merupakan kelompok kuat dan memiliki segudang pemain hebat.

Pertandingan Perancis dan Belgia pekan lalu sempat membuat was-was penggemar. Sebab lawan mereka nggak henti-hentinya menghadang dengan gerakan cepat. Kendati demikian, melalui tendangan Samuel Umtiti, Negara Menara Eiffel berhasil memboyong satu gol.

Pernah sekali sebagai juara Piala Dunia, rupanya tahun ini Perancis punya fakta menarik. Apa saja?

1Perancis tiga kali tampil dalam final Piala Dunia selama dekade terahir, tepatnya 1998, 2006 dan 2018.

Sumber: talksport.com

2Antoine Griezman merupakan pemain pengganti yang mencetak banyak gol, yakni sebanyak lima kali.

Sumber: www.sportinglife.com

3Meski sudah bermain selama tujuh jam, namun Olivier Giroud nggak menghasilkan satu pun cetakan gol.

Sumber: arsenal.com

4Pada tahun 1998, tiga pemain Perancis, Bixente Lizarazu, Laurent Blanc dan Lilian Thuram berhasil mencetak gol. Terulang di tahun 2018, Benjamin Pavard, Rapahel Varane dan Samuel Umtiti juga berhasil membobol gawang lawan.

Sumber: readchelsea.com

5Sempat digagalkan oleh Perancis tahun ini, rupanya Belgia juga pernah mengalami kekalahan pada semifinal atas Argentina pada tahun 1986.

Sumber: www.sportsnet.ca

6Salah satu pemainnya, yakni Blaise Matuidi sukses memenangkan enam tekel kala melawan Belgia. Terakhir, Didier Deschams mendapatkan 9 tekel pada Piala Dunia 1998.

Sumber: www.hindustantimes.com

7Didier Deschamps merupakan pelatih Perancis yang berhasil membawa timnya ke final sebanyak dua kali, yakni Piala Eropa 2016 dan Piala dunia 2018.

Sumber: www.fourfourtwo.com

Pertandingan final Piala Dunia 2018 antara Perancis dan Kroasia dijadwalkan pada Minggu (15/7/2018). Jadi, jangan lupa nonton guys! (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here