Sumber : wajibbaca.com

Indonesia memang dikenal dengan keanekaragaman hewan yang ada di di seluruh wilayahnya. Banyak hewan-hewan unik yang dijumpai ,dari mulai yang berukuran kecil sampai yang berukuran besar. Selain adanya hewan-hewan yang unik tersebut, ada juga makhluk-makhluk aneh dan beberapa diantaranya dianggap penjelmaan dari makhluk halus. Namun, ternyata dibantah oleh para ahli. Berikut ini adalah beberapa makhluk aneh yang sempat menggegerkan dan menggemparkan warga  Indonesia, terutama di tahun 2017 silam.

7Penemuan katak raksasa

Sumber : kompas.com

Pada tahun 2017 yang lalu di Sulawesi ditemukan seekor katak dengan ukuran yang sangat besar. Beratnya mencapai 1,5 Kg. Penemuan ini sempat menghebohkan warga dan dianggap sebagai penjelmaan makhluk halus. Namun, untungnya ada peneliti dari LIPI dan memberikan penjelasan bahwa mata tersebut merupakan katak yang biasa hidup di wilayah sulawesi dan Maluku dan termasuk spesies Limnonectes grunniens.

6Ngengat berwajah Alien

Sumber : grid.id

Pada tahun 2017 yang lalu, warga Kebumen sempat Dihebohkan dengan penemuan ngengat yang memiliki bentuk sangat menyeramkan. Ngengat tersebut seperti memiliki kaki kaki raksasa di belakang tubuhnya dan berbulu seperti layaknya alien. Namun, setelah diteliti ternyata ngengat tersebut adalah ngengat biasa dan termasuk ke dalam jenis Creatonotos gangis. Kaki-kaki yang muncul di belakangnya adalah feromon dan muncul saat musim kawin tiba.

5Ular Berkaki

Sumber : detik.com

Hewan yang menghebohkan selanjutnya adalah ditemukannya ular yang memiliki kaki. Sepintas memang hewan ini sangat aneh dan menyeramkan, dengan badannya yang seperti ular, serta memiliki kaki kecil. Hewan ini ditemukan di Sleman Yogyakarta pada tahun 2017 silam. Setelah diteliti oleh peneliti Lipi, ternyata hewan ini bukan hewan jadi-jadian. Makhluk ini adalah spesies kadal kecil berjenis Lygosoma quadripes.

4Makhluk Raksasa

Sumber : detik.com

Warga yang berada di Provinsi Maluku, di pesisir pantai seram, digemparkan dengan sosok makhluk aneh raksasa yang mengapung di lautan. Dari bentuknya, mirip seperti cumi-cumi raksasa dengan tubuh yang lembek. Setelah diteliti, ternyata makhluk tersebut adalah bangkai paus raksasa yang mati dan terdampar.

3Hewan berwajah Dajjal

Sumber : wajibbaca.com

Dajjal sering diidentikkan dengan munculnya sosok bermata satu yang akan ada di hari kiamat nanti. Kehadirannya merupakan tanda-tanda kiamat akan segera datang. Seekor makhluk yang bermata satu ditemukan di provinsi Gowa pada tahun 2017 silam. Pastinya, kehadiran makhluk ini menghebohkan masyarakat karena dikira sebagai titisan Dajjal. Namun, ternyata setelah diteliti hewan ini adalah bayi kucing yang mengalami penyakit cyclops syndrome.

2Hoax ulat bulu beracun yang mematikan

Sumber : turnbackhoax.id

Di tahun 2017 yang lalu, sempat beredar pesan berantai WhatsApp atau di media sosial Facebook bahwa ada ulat bulu yang sangat mematikan yang dapat membunuh manusia dalam waktu hanya 4 jam. Tentu ini menghebohkan dunia media sosial. Ternyata, setelah diteliti oleh pihak Lipi mengadakan konferensi pers dan memberikan informasi jika kabar tersebut adalah hoax.

1Makhluk Menyeramkan di Masa Kecil Kita ?

Sumber : brilio.net

Kalau yang satu ini adalah memang 100% hoax. Jika amu masih ingat di masa kecil, Kamu mungkin sempat menyaksikan dan beredar foto-foto di bawah. Katanya sih, makhluk ini adalah manusia yang durhaka kepada orang tuanya dan mendapatkan azab dirubah menjadi binatang. Hoax ini sempat dipercaya oleh banyak masyarakat. Ya, mungkin kamu juga salah satunya kan ? Hehehe. Padahal, makhluk ini adalah ikan pari.

Itulah tadi beberapa hewan hewan yang sempat gegerkan masyarakat Indonesia di tahun 2017 silam. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan silahkan bagikan ke media sosial kamu ya !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here