Sumber: www.nerazzurriale.com

Salah satu kiper muda terbaik dunia telah diresmikan oleh Real Madrid. Pemuda berusia 19 tahun ini dibeli dengan mahar 14 juta euro dari Zoya Luhansk. Ia memang terlihat lebih menonjol karena postur tubuhnya yang tinggi, yakni 1,91 meter.

Andrriy Lunin telah memainkan debut pertamanya dengan timnas Ukraina sebagai penjaga gawang utama saat menghadapi Arab Saudi. Kendati demikian kemampuannya dalam menterjemahkan bola dari lawan begitu tajam, sehingga ia diincar oleh beberapa klub untuk bergabung.

Lunin lahir pada tanggal 19 Februari 1999. Ia memulai karir profesionalnya di klub Dnipro pada musim 2016 – 2017. Kemudian satu musim setelahnya ditransfer ke Zorya Luhansk. Meski masih terbilang baru, namun ia sudah berlaga di 40 lebih pertandingan Liga Utama Ukraina.

Dibeli oleh Real Madrid, ia mengaku gembira. Seperti dikutip dari akun resminya, Lunin berkata, “Saya sangat gembira dapat bermain bersama dengan pemain yang terbaik.”

Ia menambahkan pula bahwa dirinya sangat berterima kasih pada klub, khususnya Presiden Florentino Perez yang telah memberikan kesempatan untuk menjadikan impiannya sebagai pemain terbaik dunia.

Kini, penampilan Lunin dengan Real Madrid dianggap sebagai pembawa angin segar sepeninggalan beberapa pemain lama, seperti Cristiano Ronaldo. Aksinya di lapangan hijau sudah ditunggu oleh penggemar.

Andriy Lunin usia 19 tahun sudah dibeli dengan harga mahal dengan klub terkenal Spanyol, kalian 19 tahun ngapain aja cuy? (ind/flk)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here