Sumber: www.kompas.com

Meski panggung Opening Ceremony ASIAN Games 2018 sudah berlalu, namun beberapa warganet masih memperbincangkannya di media sosial. Mengusung konsep Culture and Diversity energy of Asia, acara yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno tersebut menuai banyak pujian dari berbagai pihak termasuk media asing.

Di balik konsep megah tersebut ada Wishnutama yang merupakan otak dari terciptanya panggung megah. Salah satu yang menonjol pada acara akbar tersebut adalah gunung yang menjulang indah di atas panggung.

Nah, seperti yang diungkapkan oleh Kepala Pimpinan Rekacitra Jonni BS Nugroho, ada beberapa fakta menarik dari terbentuknya pemandangan buatan itu. Apa saja?

1Luas panggung mencapai 1.350 meter persegi.

Sumber: www.suara.com

2Ingin menonjolkan sisi Indonesia, maka dibuatlah gunung besar di atasnya yang memiliki lebar 130 meter dan tinggi 27 meter.

Sumber: www.tirto.id

3Dilihat dari kejauhan, gunung memiliki warna dan bentuk yang sama seperti aslinya.

Sumber: www.liputan6.com

4Ternyata, lanskap tersebut memang dihiasi dengan 12.775 tumbuhan khas Indonesia.

Sumber: www.jawapos.com

5Sebagai pelengkap, ditambahkan pula pemandangan air terjun dengan tinggi 17 meter.

Sumber: www.jawapos.com

6Tahu nggak sih kalau air terjun dibuat dari gundukan tanah selebar 12 meter dengan beban air sampai 60 ton. Sementara itu, 140.000 liter air mengalirinya.

Sumber: sumeks.co.id

7Nggak cukup sampai di sana, di depan gunung dibentangkan rumput seluas 3000 meter persegi.

Sumber: www.tribunnews.com

8Anyway guys, panggung yang begitu megah tersebut digarap oleh 350 orang kreatif yang didatangkan khusus dari Bandung dan Jakarta.

Sumber: www.tribunnews.com

Masih nggak nyangkan kan dengan kemegahan panggung opening ceremony ASIAN Games 2018? Siapa yang nggak bangga coba jadi Indonesia? (ind/flk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here